Aksi Pencurian Sepeda Motor Terekam CCTV

Singaraja, koranbuleleng.com| Aksi pencurian sepeda motor (curanmor) terjadi di Banjar Dinas Yeh Panas, Desa Patas, Kecamatan Gerokgak, Buleleng, Senin 18 April 2022 sekitar pukul 03.00 Wita. Aksi pencurian motor tersebut terekam kamera pengawas CCTV. Dalam rekaman video CCTV yang beredar, pelaku merupakan seorang laki-laki. 

Pemilik motor yang merupakan warga setempat, bernama Ketut Puja Astawa, 42 tahun, melaporkan kejadian itu ke Polsek Gerokgak. Dalam laporannya ia mengaku kehilangan sepeda motor Honda Beat DK 2886 UAN warna biru putih.

- Advertisement -

Kasi Humas Polres Buleleng AKP Gede Sumarjaya membenarkan dugaan kasus pencurian motor tersebut. Saat ini kasus dugaan curanmor tersebut, dalam penyelidikan Unit Reskrim Polsek Gerokgak. 

Kata AKP Sumarjaya, kejadian itu terjadi di parkiran toko UD Luhur di Desa Patas. Awalnya sepeda motor milik korban diparkir oleh anaknya yang bernama Kadek Sukerta Wibawa di depan toko dalam kondisi kunci nyantol di sepeda motor. Sukerta kemudian tidur di depan toko dengan jarak sekitar 3 meter dari lokasi parkiran toko. Saat bangun sekitar pukul 03.30 Wita, Sukerta mendapati motornya sudah tidak ada di tempat.

“Modus operandi pelaku mengambil sepeda motor dengan kondisi kunci nyantol. Kejadian itu tidak diketahui oleh pemilik motor karena sedang tertidur,” ujarnya. 

Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian hingga Rp 15 juta. Dari rekaman CCTV, pelaku diduga melakukan aksinya sendiri. Saat ini polisi masih memburu pelaku yang membawa kabur sepeda motor tersebut.

- Advertisement -

“Kasus ini dalam proses penyelidikan yang ditangani Unit Reskrim Polsek Gerokgak,” pungkasnya. |YS|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts