Tim Sepakbola Buleleng Genjot Latihan Teknik Jelang Porprov Bali

Singaraja, koranbuleng.com | Tim Sepakbola Kabupaten Buleleng menggelarlaga ujicoba dengan Kesebelasan Padma Tukad Mungga guna mengasah kemampuan Teknik di stadion Mayor Metra, Minggu 24 April 2022. Tim ini akan disiapkan menghadapi Porprov Bali 2022 di November 2022.

Tim Sepakbola Buleleng telah melakukan empat kali pertandingan uji coba.  Dalam laga ujicoba ini, Pelatih dari Askab PSSI Buleleng memusatkan pada pola permainan teknik dasar, pengisian posisi di lapangan, serta koordinasi antar lini.

- Advertisement -

Asisten Pelatih Sepakbola Buleleng, Nyoman Suarsana mengatakan, pertandingan uji coba dilakukan untuk mengevaluasi teknik dasar pemain. Menurutnya masih ada sejumlah hal yang harus dievaluasi. Terutama dalam teknik permainan dan sentuhan akhir. 

“Kalau soal posisi itu sudah jalan. Koordinasi antara pemain belakang, tengah, dan penyerang juga sudah ketemu. Tinggal memperbaiki teknik dan sentuhan akhir,” ungkapnya.

Saat ini masih tersisa 24 orang pemain dalam tim bayangan sepakbola. Mereka akan digembleng secara kontinu hingga Agustus mendatang. Tim definitif akan diumumkan setelah Askab PSSI Buleleng mendapat kepastian kuota atlet dari KONI Buleleng.

“Proses seleksi masih berjalan terus. Kami di tim pelatih tidak mau buru-buru. Prinsipnya siapa yang terbaik, itu yang kami ajak gabung di tim definitif,” pungkas Suarsana. |ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts