Libur Lebaran, DTW Air Sanih Ramai Dikunjungi Wisatawan Lokal

Singaraja, koranbuleleng.com │ Libur panjang Hari Raya Idul Fitri 1443 H dijadikan momen oleh masyarakat untuk berkumpul bersama sanak keluarga dengan cara berkunjung ke tempat wisata.

Adanya kelonggaran terhadap aktivitas wisata mengingat kasus covid19 mulai melandai menjadikan kunjungan ke obyek wisata juga meningkat. Di Buleleng salah satunya di Daerah Tujuan Wisata Air Sanih.

- Advertisement -

Selama liburan, DTW ini sejak pagi terlihat dipenuhi pengunjung yang ingin berenang serta menikmati kesegaran airnya.

DTW yang berlokasi di Desa Bukti, wilayah timur Kabupaten Buleleng memang menjadi salah satu pilihan warga Buleleng untuk berlibur. Tak hanya warga luar Buleleng yang sering menikmati wisata disana, bahkan juga wisatawan asing.

Jika sebelumnya, kunjungan di DTW Air Sanih sangat minim selama 2 tahun kebelakang dikarenakan adanya pandemi Covid19, bahkan sampai di tutup. Saat ini, kunjungan mengalami kenaikan yang signifikan hingga angka 100 persen dari hari-hari sebelumnya.

“Liburan kali ini kunjungan meningkat hampir 100 persen dari biasanya, mungkin ini karena sudah kembali pulih dari Covid19,” kata Pengelola Kolam Renang Air Sanih, Ketut Sumanasa

- Advertisement -

Meski kunjungan 100 persen, pengelola tetap menghimbau agar para pengunjung tetap menerapkan protokol kesehatan meski situasi sudah mulai akan pulih dari Covid19. Langkah itupun didukung oleh pihak manajemen dengan menyediakan menyediakan hand sanitizer dan menyarankan kepada pengunjung untuk tetap menjaga jarak serta menggunakan masker..

Disisi lain, Kadek Dandi salah satu pengunjung asal Denpasar mengaku sudah sering berkunjung ke kolam renang air sanih. Baginya berendam di kolam renang air sanih sangat beda karen air yang dihasilkan berasal dari mata air setempat.

“Sempat lama gak kesini karena covid19. Sekarang sudah diijinkan, otomatis saya sempatkan kesnin. Apalagi masih libur. disini airnya alami, ya jadi segar gitu” singkatnya. │ET│

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts