Perempuan Lahirkan Bayi di Pangkalan Ojek

Singaraja, koranbuleleng.com| Warga Desa Tukad Mungga, Kecamatan Buleleng gempar oleh seorang perempuan yang melahirkan bayi di pangkalan ojek, Kamis 2 Juni 2022 sekitar pukul 10.00 wita.

Menurut informasi warga, perempuan bernama Komang Windriani, 31 tahun, warga Banjar Dinas Munduk, Desa Anturan, Buleleng terpaksa harus melahirkan di pangkalan ojek karena kondisi kehamilannya. Padahal saat kejadian, dia memang sedang dalam perjalanan menuju rumah sakit untuk melahirkan. Namun di perjalanan, perutnya sudah terasa sangat sakit danmelilit hendak melahirkan.

- Advertisement -

Sang suami Putu Adnyana, 34 tahun, terpaksa harus meminta tolong kepada warga lainnya untuk menggotong istrinya di pangkalan ojek di Desa Tukad Mungga. Karena gawat darurat, seorang warga menelpon petugas medis dari Puskesmas Buleleng II. Berselang beberapa menit kemudian, tim medis sudah berada di lokasi dan membantu persalinan.

Kepala Desa Tukad Mungga, Putu Madia membenarkan peristiwa tersebut dan ibu beserta bayi yang dilahirkan dalam kondisi sehat dan selamat. Seusaipersalinan itu,tim medis langsung membawa keduanya ke puskesmas Buleleng II. 

Madia menceritakan sebelum melahirkan di pos ojek, Adnyana sempat membawa istrinya ke Puskesmas Buleleng II, Desa Anturan, untuk memeriksakan kehamilanya. Karena tidak ada tanda-tanda melahirkan, mereka pun kembali pulang. Namun sampai di rumah, Windriani kembali merasa sakit pada perut sehingga saat itu juga dibawa ke rumah sakit. 

“Sebelum lahir ibu ini, sempat memeriksakan diri ke Puskesmas, pulang sakit lagi. Mau ke Rumah Sakit Paramasidhi, di pos ojek sudah keluar bayina. Bayi laki-laki,” ujar Madia, Kamis, 2 Juni 2022 sore. |YS|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts