Perumda Tirta Hita Buleleng Pastikan Suplai Air Aman saat Galungan

Singaraja, koranbuleleng.com │ Perumda Air Minum Tirta Hita Buleleng memastikan suplai air tetap aman pada padarangkaian hari raya Galungan dan Kuningan.  Diprediksi, pemakaian air bersih akan meningkat saat Hari Raya Galungan dan Kuningan karena rangkaian hari raya yang panjang.

Untuk memastikan itu, Perumda Tirta Hita Buleleng menambah booster untuk tekanan distribusi air. Selain itu, juga menyiagakan mobil tangki air keliling termasuk kesiapsiagaan petugas selama 24 jam untuk antisipasi jika suplai air terganggu saat libur hari raya.

- Advertisement -

Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Hita Buleleng, Made Lestariana, mengatakan, perayaan hari raya Galungan dan Kuningan tinggi aktivitas persiapan upacara juga sangat tinggi. Kemudian kedatangan warga yang pulang dari merantau saat hari raya, menimbulkan kebutuhan air meningkat dibanding hari biasanya. Diperkirakan peningkatan kebutuhan air hingga 20 persen.

“Booster tambahan untuk menambah tekanan air ada di empat zona di wilayah kota Singaraja. Yakni di Kerobokan, Tegal Sari, Sambangan, dan Petandakan” kata Lestariana, Senin 6 Juni 2022

Jika terjadi gangguan pelayanan, perusahaan daerah yangtelah mengoleksi berbagai penghargaan ini juga menyiapkan mesin genset untuk mengantisipasi gangguan listrik.

“Petugas juga melakukan penelusuran pipa transmisi dari sumber ke reservoir. Kalau ada kebocoran diperbaiki sehingga input air baku dari sumber ke reservoir bisa maksimal,” katanya.│ET│

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts