Terpilih Aklamasi, Dewa Gede Sugiharto Pimpin Yongmoodo Buleleng

Singaraja, koranbuleleng.com| Dewa Gede Sugiharto terpilih secara aklamasi untuk memimpin Pengurus Kabupaten (Pengkab) Federasi Yongmoodo Indonesia (FYI) Buleleng untuk periode 2022-2027. Dalam kepemimpinannya kedepan, Ia akan menyiapkan strategi baru untuk penjaringan atlet.

Kegiatan Musyawarah Kabupaten (Muskab) FYI Buleleng berlangsung di ruang rapat KONI Buleleng Minggu, 5 Juni 2022. Muskab dihadiri Ketua Umum KONI Buleleng, I Ketut Wiratmaja dan Ketua Harian, Gede Agra Kumara bersama Sekretaris Umum Imanuel Junyora Pengurus Provinsi (Pengprov) FYI Bali.

- Advertisement -

Ketua KONI Kabupaten Buleleng I Ketut Wiratmaja mengatakan, salah satu tugas kedepan pengurus baru adalah untuk memasyarakatkan cabang olahraga Yongmoodo, sehingga semakin banyak yang berminat untuk bergabung. Barulah kemudian dilanjutkan dengan program pembinaan rutin untuk peningkatan prestasi.

“Kami berharap pengurus FYI Buleleng baru nantinya dalam ajang porprov mendatang karena atlet-atlet yongmoodo cukup berprestasi dengan berturut-turut juara umum pada porprov sebelumnya bisa memiliki strategi baru agar tetap maksimal dalam setiap ajang,” tegas Wiratmaja.

Sementara itu, Dewa Gede Sugiharto mengaku siap untuk menjalankan instruksi dari KONI Buleleng. Program kerjanya akan diawali dengan melaksanakan proses penjaringan, dengan mencari bibit atlet sejak usia dini. Menurutnya, pembibitan atlet paling bagus dilakukan ditingkat SD utamanya yang masih berumur 9 hingga 10 tahun. Sebab diusia itu anak masih bisa diarahkan untuk disiplin berlatih.

“Apa yang menjadi arahan KONI sudah pasti kita laksanakan khusunya untuk melakukan penjaringan atlet, itu sudah pasti kita laksanakan sesuai dengan strategi,” ungkap Dewa Gede Sugiharto.

- Advertisement -

Selain penjaringan dan pembinaan, targetnya kedepan adalah untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasi yang telah dicapai. Terlebih lagi capaian prestasi dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali sebelumnya.

“Harapan saya di Porprov nanti bisa mendapatkan medali emas yang lebih banyak lagi di masing-masing kelas yang dipertandingkan, kendati ada Kabupaten Badung yang sebelumnya sempat menjadi lawan berat,” imbuhnya.

Disisi lain, Ketua Harian Pengprov FYI Bali Gede Agra Kusuma berharap agar pengurus baru bisa memberikan yang lebih baik lagi. Hal itu mengingat kedepan akan ada pelaksanaa Porprov dan PON yang akan mempertarungkan 12 kelas diantaranya 8 kelas putra dan 4 kelas putri.

“Mudah-mudahan FYI Buleleng terus bisa berkembang dan memberikan emas lagi sesuai target yang telah ditetapkan. Apalagi dengan adanya support luar biasa dari KONI Buleleng serta fasilitas untuk latihan atlet sudah memenuhi,” harapnya. |YS|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts