Ratusan Karateka Ikuti Ujian Kenaikan Tingkat

Singaraja, koranbuleleng.com| Ratusan karateka yang berasal dari Kabupaten Buleleng, Jembrana, dan Tabanan mengikuti ujian kenaikan tingkat atau penurunan kyu di GOR Bhuana Patra Singaraja, Minggu, 5 Juni 2022.

Total, ada 283 Karateka yang mengikuti kegiatan tersebut, mulai dari pemegang sabuk putih, hingga sabuk coklat. “”Ujian penurunan kyu kali ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan secara berkala setiap semester dan kali ini dilaksanakan di Zona II dan Buleleng sebagai tuan rumah” terang Ketua Umum Pengcab Lemkari Buleleng I Nyoman Gede Wandira Adi.

- Advertisement -

Kegiatan tersebut dihadiri pula Ketua Umum Pengurus Provinsi Lemkari Bali I Wayan Muntra. Menurutnya, ujian kenaikan tingkat dan penurunan kyu ini tidak hanya menjadi ceremonial belaka, melainkan bisa menjadi ajang peningkatan teknik para kohai, termasuk bentuk promosi dojo-dojo yang ada di Bali.

“Bulan Juli nanti Pengprov Lemkari Bali akan mengadakan kejuaraan karate antar dojo se-Bali, jadi kepada para pelatih dojo agar mempersiapkan kohainya menuju kejuaraan tersebut,” pesannya.|ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts