Pohon Tumbang Timpa Merusak Atap Rumah

Singaraja, koranbuleleng.com │ Pohon Kayu Putih di desa Bondalem, Kecamatan Tejakula, Buleleng tumbang  dan merusak sebuah rumah, Minggu 3 Juli 2022 sekitar pukul 16.00 wita. Pohon dengan diameter 100 centimeter juga sempat melintang di jalan raya.

Ranting pohon yang ribun menimpa rumah milik warga bernama Nyoman Catra dan kerugian mencapai Rp25 juta.

- Advertisement -

Kepala BPBD BUleleng Putu Ariadi Pribadi mengatakan, pohon tersebut tumbang karena sudah lapuk dan tidak kuat menahan angin kencang.

Tim BPDB dibantu warga sekitar membersihkan pohon tumbag tersebut. Saat ini, pohon dan ranting sudah berhasil dibersihkan. Korban masih akan diusulkan untuk bisa mendapat bantuan.

“Kejadian ini menyebabkan atap rumah rusak. Kami masih melakukan peninjauan untuk korban agar bisa diberikan bantuan” kata Ariadi, Senin 4 JUli 2022 .

Sementara itu, perbekel Desa Bondalem Ngurah Sadu Adnyana mengatakan, meski rumah korban rusak berat di bagian atasnya, korban tidak mengungsi. Sebagian rumahnya masih bisa ditempati.

- Advertisement -

“Korban pekerjaan sebagai petani. Beruntung tidak ada korban jiwa. Saat ini korban masih tinggal di rumah tersebut” singkatnya. │ET│

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts