Ratusan Gamer E-Sport Buleleng Siap Laga Selekda ESI

Singaraja, koranbuleleng.com|Pengurus Kabupaten (Pengkab) E-Sport Indonesia (ESI) Buleleng masih mematangkan persiapan seleksi daerah (selekda) untuk eksebisi E-Sports Porprov Bali XV.

Ketua Pengurus Kabupaten (Pengkab) ESI Buleleng A. Oka Suradiva mengatakan, saat ini sudah ada 24 tim yang mendaftar untuk mengikuti seleksi PlayerUnknown’s Battlegrounds Mobile (PUBGM), 16 tim untuk Mobile Legends Bang Bang (MLBB), dan yang terbanyak Free Fire (FF) dengan 48 tim.

- Advertisement -

Ova, sebutan pria ini menegaskan, tim tim itu akan menjalani kualifikasi secara online. Tim yang menang akan kembali bertanding secara offline di Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja, untuk mencari tim yang siap mewakili Buleleng dalam eksebisi E-Sports Porprov Bali 2022.

“PUBG kualifikasi akan dilaksanakan besok. 24 pendaftar seleksi menjadi 16 tim. Untuk MLBB kita akan langsung lakukan secara offline. FF lebih banyak lakukan kualifikasi online,” kata Ova, Kamis, 14 Juli 2022.

Nantinya dalam selekda yang akan dilaksanakan Pengkab E-Sport tersebut, bisa disaksikan secara langsung oleh masyarakat umum. Namun pihaknya meminta, masyarakat yang datang untuk menyaksikan selekda tersebut agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Selain itu, dalam selekda ini Pemkab ESI Buleleng juga menggandeng pelaku UMKM untuk ikut membuka stan. Sehingga dengan adanya selekda tersebut, turut serta bisa memulihkan perekonomian di Kabupaten Buleleng.  

- Advertisement -

“Kita tidak dibatasi secara jumlah. Kita langsung memantau secara pasti protokol itu berjalan seperti mana mestinya. Kita juga sudah memperoleh ijin, dari satgas Covid-19 Buleleng. Kita juga bekerjasama dengan pelaku UMKM, yang akan berjualan di sekitar gedung. Kegiatan ini kita harapkan juga bisa membawa dampak positif bagi perekonomian kita,” terangnya.

Namun kata Ova, masyarakat saat ini masih kurang familiar dengan seleksi tersebut. Dengan adanya selekda ini, kedepan diharapkan bisa membawa langkah positif terhadap kemajuan gamers Buleleng.

“Masyarakat belum familiar dengan seleksi ini, karena pengetahuan masyarakat saat ini  dianggap sebagai sebuah permainan bukan olahraga prestasi,” kata dia.

Diberitakan sebelumnya, Pengurus Kabupaten E-Sports Indonesia (ESI) Kabupaten Buleleng menggelar seleksi daerah (selekda) untuk menjaring atlet yang akan dikirim dalam laga eksebisi E-Sports Porprov Bali XV. Seleksi tersebut akan digelar secara langsung di Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja, 15 – 16 Juli 2022.  

Seleksi tahap awal ini akan mempertandingkan tiga permainan yakni Playerunknown’s Battlegrounds Mobile (PUBGM), Mobile Legends (ML) Bang-Bang, Free Fire (FF). Sementara untuk game E-Foot Ball 2022 akan digelar Minggu, 24 Juli 2022. |YS|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts