Buleleng Usulkan Tambahan Titik Wifi Gratis di Daerah Tujuan Wisata

Singaraja, koranbuleleng.com │ Pemerintah Kabupaten Buleleng mengusulkan tambahan titik layanan internet gratis ke Pemerintah Provinsi Bali. Tambahan itu akan dipasang di kawasan Daya Tarik Wisata (DTW) di Buleleng. Saat ini, dari 44 lokasi DTW baru terpasang wifi gratis sebanyak 26 titik saja.

Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik (Kominfosanti) Kabupaten Buleleng Ketut Suwarmawan mengatakan, layanan wifi gratis di Buleleng sudah terpasang di 215 titik. Diantaranya terpasang di desa adat sebanyak 169 titik, 26 titik pada DTW, dan 20 Puskesmas.

- Advertisement -

“Per bulan Mei kita sudah selesai pasang wifinya. Itu free wifi tanpa password” kata Suwarmawan.

Anggaran pengadaan internet berasal dari dana Bantuan Keuangan Khusus (BKK) dengan program Bali Smart Island sebanyak Rp1,27 miliar. Titik pemasangan wifi telah ditentukan langsung oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali.

Dengan adanya layanan internet gratis, Suwarmawan menghimbau kepada masyarakat agar bisa memanfaatkan fasilitas tersebut sebaik-baiknya. Masyarakat diharapkan semakin produktif.

“Free wifi ini agar memanfaatkan sebaik-baiknya internet yang diberikan oleh pemerintah, baik itu untuk mendukung proses belajar mengajar anak-anak, kegiatan kepemudaan, olahraga dan juga kegiatan karang taruna,” pungkasnya. │ET│

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts