Jelang Akhir Jabatan, Agus Suradnyana Masih Perjuangkan Bandara Buleleng

Singaraja, koranbuleleng.com| Meskipun masa jabatannya tinggal menghitung hari, namun Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana masih melakukan perjuangan untuk perkembangan pembangunan di Buleleng. Secara khusus, Agus Suradnyana meminta agar pembangunan Bandara Internasional di Buleleng bisa tetap terlaksana.

Hal itu disampaikannya saat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno berkunjung ke Desa Sudaji, Kecamatan Sawan Jumat, 19 Agustus 2022. Menurut Agus Suradnyana, pembangunan Bandara Bali Utara penting untuk mendukung aksesibilitas pariwisata di Buleleng sehingga pariwisata tidak menumpuk di Bali selatan. Pasalnya, ketimpangan pariwisata ini menjadikan masyarakat di Bali Utara lebih memilih untuk bekerja di Bali Selatan.

- Advertisement -

“Jadi di rumahnya itu kosong. Hanya ada orang-orang yang sudah tua. Adik-adik kita yang pintar nabuh, sekarang pada lari ke Denpasar, jadi rumahnya sepi. Ini jadi persoalan serius yang dihadapi,” ujarnya saat mendampingi Sandiaga Uno, di Desa Sudaji, Kecamatan Sawan.

Meskipun pembangunan Bandara Bali Utara telah dicoret dari Proyek Strategis Nasional, Suradnyana berharap Pemerintah Pusat tetap mau mewujudkan harapan masyarakat Buleleng. Sebab dengan adanya Bandara, Ia meyakini jumlah kunjungan wisatawan ke Buleleng akan meningkat.

“Semoga ini bisa disampaikan ke pusat, pembangunan Bandara di Bali Utara jangan ditunda,” kata dia. |YS|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts