21 Atlet Berlaga dalam Kejuaraan Senam Artistik

Singaraja, koranbuleleng.com | Sebanyak 21 atlet senam mengikuti kejuaraan senam artistik se-Kabupaten Buleleng yang digelarĀ  oleh Persatuan Senam Seluruh Indonesia (Persani) Kabupaten Buleleng, Minggu 11 September 2022. Sebagian besar atlet yang mengikuti kejuaraan ini adalah pelajar dari berbagai sekolah dari tingkat sekolah dasar dan sekolah menengah pertama.

Persani menggelar kejuaraan ini sebagai ajang evaluasi dan persiapan atlet untuk menghadapi berbagai kejuaraan, seperti Porsenijar, Porprov Bali dan kejuaraan lain regional maupun nasional. Persani menyiapkan dana pembinaan dengan total Rp10.800.000.

- Advertisement -

Kejuaraan Senam Artistik, Antar Pelajar se-kabupaten Buleleng mempertandingkan nomor Mag Vault level 1, 2, 3 dan nomor Mag Floor level 1, 2, 3.

Ketua Pengkab Persani Kabupaten Buleleng, Made Sukratha mengatakan di tengah berbagai keterbatasan sarana dan prasarana, Persani Buleleng terus berupaya melakukan pembibitan dan pembinaan atlet senam. Kejuaraan senam artistik ini salah satu upaya mempersiapkan atlet untuk menghadapi berbagai kejuaraan.

“Mencari bibit atlet senam sangat sulit, tetapi beruntung sekali mereka yang hari ini mengikuti kejuaraan sangat didukung penuh oleh orangtua, walaupun kami menggelar kejuaraan di tengah berbagai keterbatasan sarana prasarana,” ujar Sukratha.

Sukratha berharap KONI Buleleng bisa mencarikan lokasi latihan yang refresentatif. Selama ini, Persani melakukan latihan di halaman Sekolah Dasar Negeri 3 Kampung Baru.

- Advertisement -

Disisi lain, Ketua KONI Buleleng, Ketut Wiratmaja mengapresiasi upaya Persani Buleleng menggelar kejuaraan untuk mempersiapkan atlet-atlet Buleleng di berbagai kejuaraan.

Kejuaraan ini harus dimanfaatkan untuk menunjukkan penampilan dan performa terbaik dari atlet Persani Buleleng. Harapannya, atlet senam Buleleng mampu meraih podium tertinggi di kancah kejuaraan.

Terkait dengan sarana dan prasarana latihan, KONI Buleleng juga akan melihat sejumlah lokasi yang representatif untuk kebutuhan latihan. Namun, pihak Persani Buleleng juga diminta untuk melakukan surve lokasi terkait lokasi latihan

“Nanti kalau Persani Buleleng punya pilihan lokasi yang lebih baik, untuk latihan di dalam gedung agar bisa dikomunikasikan lebih awal dengan KONI Buleleng sehingga bisa diputuskan lebih awal juga,” ungkap Wiratmaja. |YS|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts