Undang Tiga Kabupaten, PBVSI Buleleng Intip Kekuatan Lawan Jelang Porprov

Singaraja, koranbuleleng.com| Pengurus Kabupaten Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Buleleng gelar latihan tanding voli pasir dengan atlet voli dari tiga kabupaten di Bali di lapanganVoli Pasir, Pantai Lovina, Minggu 22 September 2022. Hal ini, untuk menguji kemampuan jelang berlaga dalam ajang Porprov XV November mendatang.

Binpres Pengkab PBVSI Buleleng, Sarif Hidayat mengatakan, ada tiga kabupaten yang di undang dalam latihan ini, yakni Gianyar, Badung, dan Jembrana. Ketiga kabupaten tersebut merupakan, tim unggulan dalam Porprov tahun 2022. Sehingga, dengan dilakukan uji tanding ini pihaknya bisa mengukur dan menganalisa kekuatan para atlet.

- Advertisement -

“Kita lihat mulai hari ini melihat kekuatan lawan. Karena yang datang ini calon-calon medali emas. Badung dan Gianyar itu kita sedang intip. untuk lebih merealisasikan target medali Porprov. Lawan terkuat saat ini Badung pertama, baru Gianyar,” ujarnya ditemui di Pantai Lovina, Minggu, 11 September 2022.

Sarif menyebut, dalam Porprov mendatang PBVSI hanya mengirim tiga atlet, diantaranya dua pemain dan satu cadangan. Sementara, untuk uji tanding voli pantai putri, pihaknya mengajak mahasiswa Undiksha Singaraja. Karena pada Porprov kali ini, PBVSI Buleleng tidak mengirimkan atlet putri.

“Putrinya untuk tryout ini kita pakai dari Undiksha. karena untuk voli pasir putri kita tidak kirimkan. Sehingga kita ajak mahasiswa untuk meramaikan,” kata dia.

Selain sebagai latihan tanding, kata Sarif laga uji coba ini juga digunakan untuk memperkenalkan potensi Buleleng. Sehingga, pihaknya berharap kedepannya KONI Buleleng bisa menggelar kejuaraan maupun event spot tourism di Pantai Lovina. 

- Advertisement -

“Ternyata pantai Lovina bisa kita pakai untuk event bola voli pasir kedepannya. Sehingga harapannya KONI Buleleng, bisa melaksanakan event untuk sport tourism bola voli pasir di pantai di pantai Lovina,” ucapnya. |YS|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts