Belajar Bahasa Korea dengan Tukar Sampah

Singaraja, koranbuleleng.com │ Komunitas Bali Aga Pedawa (Balawa) menggagas pembelajaran Bahasa Korea bagi warga desa Pedawa, Kecamatan Banjar.  Upaya ini dilakukan tak lain, untuk menambah ilmu serta peluang bisa bekerja di luar Negeri. Warga gratis belajar dan hanya menyerahkan sampah plastik saja yang akan dikumpulkan oleh Balawa. 

Ketua Balawa Yohanes Adi Saputra mengatakan, program belajar gratis bahasa Korea sudah berjalan sejak Januari 2022. Kegiatan ini mendapat tanggapan dan respon positif.  Sampai saat ini kegiatan ini sudah diikuti 30 peserta dan diakui bisa terus meningkat.

- Advertisement -

Para pengajar didatangkan dari Korea, Jeong Mun Kyo bersama istrinya Mrs. Lee Seon Mi serta tiga mentor lainya. Para pengajar ini memberikan materi tidak hanya Bahasa Korea, melainkan kebiasaan dan budaya mereka.

“Antusias luar biasa. Menambah semangat belajar bahasa asing terlebih kita sekaligus bisa menjaga lingkungan tetap bersih” katanya

Kegiatan tukar sampah anorganik dengan les gratis ini, kata Yohanes digelar setiap hari Rabu pukul 14.30 WITA, di GBI Tabernakel Pedawa, Dusun Lambo, Pedawa. Kehadiran program anyar dari Balawa sekaligus dapat menjadi ajang promosi potensi desa Pedawa.

“Sebaliknya mereka juga belajar banyak tradisi kita. Harapannya ini menjadi kesempatan wisatawan Korea berkunjung ke Buleleng dan khususnya di desa Pedawa” tutupnya. │ET│

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts