Panitia Pilrek Undiksha Terima Empat Bakal Calon Rektor

Singaraja, koranbuleleng.com │ Panitia pemilihan Rektor (Pilrek) Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) telah menerima 4 orang pendaftar bakal calon (balon) Rektor.

Pendaftar tersebut yakni Prof. Dr. I Wayan Lasmawan, Prof. Dr. I Nengah Suparta, Dr. I Ketut Sudiana, Dr. I Wayan Artanayasa dan Prof. Lasmawan.

- Advertisement -

Jumlah ini sudah memenuhi persyaratan sesuai dengan yang tertuang dalam Peraturan Senat sehingga panitia tidak melakukan perpanjangan pendaftaran.

Ketua Panitia Pemilihan Rektor Undiksha, Prof. Dr. Ida Bagus Putu Arnyana, M.Si., mengatakan, pendaftaran balon rektor Undiksha telah telah ditutup, Jumat 14 Oktober 2022 pukul 16.30 Wita.

Pendaftaran diawali oleh Prof. Lasmawan pada 10 Oktober 2022. Sedangkan tiga lainnya mendaftar jelang penutupan yakni pada 14 Oktober 2022.

Sesuai dengan Peraturan Senat Nomor 2 Tahun 2022 tentang Pemilihan Rektor dan Peraturan Senat Nomor 3 Tahun 2022 tentang Petunjuk Teknis Pemilihan Rektor, jumlah pendaftar tersebut sudah memenuhi syarat untuk bisa berlanjut ke tahap selanjutnya. Balon yang mendaftar diakui semua dari internal kampus Undiksha.

- Advertisement -

” Secara aturan sesuai dengan Peraturan Senat sudah memenuhi syarat, sehingga tidak ada perpanjangan” katanya.

Meski sudah ada empat bakal calon rektor, panitia menegaskan itu belum final. Panitia akan melakukan verifikasi administrasi dan hasilnya akan dilaporkan ke Senat Undiksha pada 24 Oktober 2022.

Nantinya, Senat Undiksha yang akan menentukan apakah keempat pendaftar diterima atau tidak sebagai balon rektor. Penetapan balon rektor oleh Senat Undiksha dijadwalkan antara 31 Oktober sampai 4 November 2022.

“Ini adalah sementara bahwa sudah ada pendaftar. ” tutupnya. │ET│

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts