Partai Pembuka, Tim Putra Beregu Tenis Buleleng Tunduk oleh Badung

Singaraja, koranbuleleng.com|  Tim tenis beregu putra Buleleng, di partai penyisihan pertama harus tunduk melawan kontingen Badung dalam partai pembuka yang digelar Jumat, 10 November 2022.

Dimana di pertandingan singel pertama Buleleng tunduk di set pertama 2-6, kemudian di set kedua petenis Buleleng, berhasil menang 6-1. Namun, di set ke tiga Buleleng tunduk dengan skot 2-6.

- Advertisement -

Sementara di singel kedua, petenis Buleleng bangkit dengan kemenangan dua set tampa balas. Dengan skor 6-2 di set pertama dan di set kedua.

Namun, pada doble putra Buleleng harus kembali mengakui kehebatan kontingen Badung. Dimana di set pertama Buleleng, tunduk dengan skor 3-6. Kemudian di set kedua, petenis besutan Buleleng kembali bangkit dengan menyelesaikan pertandingan 6-4. Sehingga, pertandingan harus dilanjutkan ke set tiga. Di set tiga, dengan petenis terbaiknya Buleleng berhasil mengimbangi permainan kontingen Badung. Namun, harus tunduk dengan skor 6-10. Sehingga di partai awal tim tenis Buleleng tunduk dengan skor 1-2 dengan Badung.

Kemudian di partai kedua yang masih berlangsung, di partai pertama singel putra Buleleng berhasil menundukkan kontingen Jembrana dengan skor 4-6 di set pertama, 6-0 di set kedua, dan 6-1 di set ketiga. Sehingga Buleleng, menang 2-1 atas Jembarana. Sementara, untuk singel kedua saat ini masih berlangsung.

Pelatih Persatuan Lawn Tenis Indonesia (Pelti) Buleleng, Putu Yasa mengatakan, dalam Porprov ini, menurunkan 8 atlet, diantaranya 4 putra dan 4 orang putri. Dengan kekuatan itu, pihaknya optimis akan mempertahankan sebagai juara umum I, dengan terget 5 medali emas dari 7 medali emas yang di perebutkan.

“Kami melihat ada pemain junior di daerah lain yang sedang naik daun, kemudian Badung juga menggunakan atlet senior. Sehingga kami perlu lebih bekerja keras kali ini,” ujarnya ditemui usai pembukaan pertandingan di GOR Bhuana Patra Singaraja.

- Advertisement -

Yasa menyebut, meski optimis petenis Buleleng harus lebih berjuang. Mengingat, beberapa petenis dari kontingen lain cukup tangguh. “Terutama atlet dari Gianyar dan Badung, karena menurunkan atlet seniornya,” katanya.

Ditempat yang sama, Ketua Umum Pelti Bali Made Tangkas mengatakan, dari hasil pemetaan yang dilakukan, kabupaten/kota yang ikut bertanding saat ini menurutnya memiliki peluang yang sama besar. Dimana, saat ini Buleleng yang selalu menjadi juara umum. Mendapatkan tantangan dari kontingen Badung, Denpasar dan Gianyar. Sehingga nantinya, pertandingan akan berjalan cair.

“Tentu pertandingan Porprov kali ini akan menjadi sangat cair dengan potensi atlet-atlet yang diturunkan,” katanya. 

Sementara itu, Ketua Umum KONI Bali IGN Oka Dharmawan mengatakan, semua venue telah siap digunakan dalam Porprov Bali XV, yang digelar secara gotong royong. Sehingga, diharapkan dari pertandingan pertama di Buleleng, semua pertandingan berjalan baik dan lancar.

“Sudah semua siap. Venue yang digunakan, adalah venue yang sudah siap di pergunakan. Semua ingin bersaing maksimal. Menurut kekuatan kontingen. Semua sudah berhitung jadi yang terbaik,” kata dia.

Disisi lain, Ketua KONI Buleleng Ketut Wiratmaja mengatakan, ketika Kabupaten Buleleng ditunjuk menjadi tuan rumah empat cabang olah raga. Pihaknya pun, sudah menyiapkan anggaran untuk pemeliharaan venue yang digunakan. Sehingga, gelaran Porprov di Buleleng berjalan lancar.

Selain itu, Wiratmaja menyebut, tenis merupakan cabang olah raga andalan kontingen Buleleng. Sehingga, diharapkan cabor tenis bisa menjadi pembuka medali untuk Buleleng.

“Kita sudah menyiapkan anggaran untuk pemeliharaan venue hingga persiapan lain. Sehingga sudah bisa disiapkan pada waktunya. Tenis merupakan cabang andalan pada Porprov Bali ini, sehingga kami harap tenis bisa menjadi pembuka medali,” ucapnya. |YS|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts