Seribu Lebih LPJU Segera Diperbaiki

Singaraja, koranbuleleng.com │ Sebanyak 1.104 Penerangan Jalan Umum (PJU) yang alami kerusakan di Kabupaten Buleleng akan segera diperbaiki. Perbaikan lampu dsn penggantian kompone yang rusak akan menghabiskan dana sebesar Rp825 juta.

Besaran dana tersebut merupakan alokasi anggaran yang sudah disetujui oleh Pj Bupati Buleleng untuk mengutamakan pelayanan publik.

- Advertisement -

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Buleleng, Gede Gunawan A.P mengatakan, ribuan PJU yang rusak sudah inventarisasi.

Di tahun 2023, pemerintah tengah mengusahakan memasang lampu jalan di tempat strategis maupun jalan yang rawan terjadi kecelakaan lalu lintas. Perbaikan lampu penerangan jalan ini juga akan menyasar desa bahkan tempat-tempat wisata.

“Mengusahakan memasang lampu jalan di tempat strategis, jalan yang rawan, seperti Wanagiri dan Banyuatis untuk mencegah kecelakaan. Termasuk jalan di desa dan wilayah pariwisata,” tambahnya lagi.

Terkait realisasi, Gunawan menyebutkan anggaran telah diberikan sehingga pihaknya akan segera melakukan tender serta melakukan pekerjaan teknis. Selain itu juga akan dilakukan pemilihan jenis lampu yang lebih berkualitas.

- Advertisement -

Gunawan menyebutkan bahwa Kabupaten Buleleng menerima hampir 100 lampu tenaga surya pada tahun 2022. Yang kini lampu-lampu jalan tersebut sudah terpasang di jalur Cekik-Seririt. │ET│

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts