Sutjidra dan Rochineng Siap Ditugaskan Maju Pilkada Buleleng

Singaraja, koranbuleleng.com │ Dua nama kader PDI Perjuangan Buleleng, mengaku siap jika ditugaskan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan untuk merebut kursi kepala daerah Buleleng, pada Pilkada Buleleng tahun 2024. Mereka dr. Nyoman Sutjidra dan Ketut Rochineng.

Jauh-jauh, dua nama tersebut memang kerap muncul, selain nama kader lainnya seperti Gede Supriatna, dr. Sedana Putra alias Dokter Caput, atau Aries Sujati Suradnyana. Nama-nama tersebut kerap muncul dalam obrolan di masyarakat. Artinya, nama-nama tersebut terekam jelas dalam ingatan masyarakat Buleleng. Nama-nama tersebut juga sering bermunculan dalam berbagai baliho yang terpasang di sejumlah sudut di Singaraja maupun daerah kecamatan.

- Advertisement -

Sutjidra adalah mantan Wakil Bupati Buleleng periode 2012-2022, kemudian  Ketut Rochineng saat ini masih aktif sebagai aggota DPRD Bali. Dia berasal dari Desa Petemon, Kecamatan Seririt. Sutjidra dan Rochineng sudah menyiapkan diri jika ditugaskan maju dalam Pilkada.

I Nyoman Sutjidra pun mengaku siap jika ditugaskan oleh partai untuk maju menjadi calon bupati 2024 mendatang.  Namun demikian, saat ini ia mengaku tengah fokus pada kegiatan partai. Sejauh ini, dia membanta memilih calon pendamping untuk maju pada pilkada mendatang. Ia pun menyerahkan sepenuhnya dalam mekanisme dan keputusan partai.

“Dari partai belum ada keputusan. Namun kita harus bekerja. Kalau nanti ditunjuk, selaku kader harus siap. Dimanapun dan kapanpun” ucap Sutjidra.

Sementara itu,  Anggota DPRD Bali, Ketut Rochineng mengaku masih fokus pada pemilu legislatif serta membesarkan nama partai. Namun sebagai kader, ia selalu siap apapun keputusan partai kedepan, termasuk untuk Pilkada Buleleng.

- Advertisement -

Ia juga menilai survei-survei terhadap sejumlah nama sah-sah saja untuk mengukur elektabilitas dan popularitas nama politisi dalam kancah pertarungan Pemilu dan Pilkada.

”Saya masih fokus di pemilu legislatif dan menuntaskan dengan baik tugas-tugas dan kewajiban saya sebagai kader partai dan anggota dewan. Namun Jika diberikan kepercayaan maju pada pilkada, saya siap menjalankan amanat partai,” katanya.

Kumpul Bareng Kader Moncong Putih Rayakan Ultah Megawati

Seluruh kader PDI Perjuangan tampak kompak berkumpul bareng di acara Peringatan HUT PDI Perjuangan ke-50 dan juga HUT Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri di Pusat Kuliner Pantai Penimbangan, Senin 23 Januari 2023. 

DPC PDIP Buleleng yang dipimpin Agus Suradnyana membuka dapur umum di plaza kuliner kawasan Pantai Penimbangan, Desa Baktiseraga.

Dalam dapur umum ini menyediakan makanan sehat yang dihajatkan untuk ibu hamil, dan anak-anak. Olahan makanan tersebut merupakan olahan makanan untuk mencegah stunting. Saat ini, PDI Perjuangan juga mengklaim sedang gencar mencegah stunting. Selain itu, dalamnavara tersebut juga ada pelayanan kesehatan gratis bagi anak-anak dan juga ibu-ibu.

“Semua kader PDIP di seluruh tanah air merayakan hari kelahiran putri Presiden pertama Republik Indonesia itu. Ini instruksi dari pusat” kata Agus Suradnyana, pada Senin itu.

Semantara itu, Sekretaris DPC PDIP Buleleng Gede Supriatna mengatakan, jika masakan yang dibuat di dapur semua berbahan dari ikan laut.

Ikan yang di dapat pun langsung dari nelayan setempat. Ini sekaligus meningkatkan kehidupan nelayan setempat.

“Jadi ikan laut sangat baik dikonsumsi bagi ibu hamil dan juga anak-anak” kata Supriatna yang juga ketua DPRD Buleleng

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Dewa Ketut Suardipa mengatakan, memilih tempat di Plaza penimbangan lantaran lokasinya berada pas berada di tengah-tengah Buleleng.

Acara pun dikatakan berjalan lancar, dimana target yang mengakhiri 300 orang namun yang datang hampir 500 orang.

“Selain untuk meningkatkan kehidupan para nelayan juga meningkatkan UMKM yang ada di sekitar lokasi” ujar Suardipa yang juga Ketua PHRI Buleleng. │ET│

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts