Kunjungan ke Pasar Banyuasri Batal, Jokowi akan Bergeser ke Pasar Anyar

Singaraja, koranbuleleng.com │ Presiden RI, Joko Widodo mengundur kedatangannya ke Buleleng pada Kamis, 2 Februari 2023. Kunjungan Jokowi ke Pasar Banyuasri juga dibatalkan dan bergeser ke Pasar Anyar, Singaraja.

Agenda utama untuk meresmikan Bendungan Tamblang, di Kecamatan Sawan  tetap dilaksanakan di hari yang sama. Bahkan, disana Jokowi juga direncanakan akan menebar ikan.

- Advertisement -

Hal tersebut terungkap saat Penjabat (PJ) Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) secara virtual persiapan kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo, Senin 30 Januari 2023.

Sesuai jadwal, Presiden Jokowi sudah tiba di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada Rabu 1 Februari 2023 sekitar pukul 16.00 Wita. Kemudian langsung menuju Pasar Sukawati di Kabupaten Gianyar.

Esoknya, pada sekitar pukul 09.00 Wita, Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo dijadwalkan menuju Buleleng untuk dua agenda tersebut.

Setelah dari Buleleng, rombongan menuju Kabupaten Jembrana.

- Advertisement -

“Rencana ke pasar Banyuasri akan di ganti ke pasar Anyar. Itu hasil rapat terakhir,” kata Pj Bupati Buleleng, Ketut Lihadnyana.

Dalam Kegiatan rapat yang dipimpin langsung oleh Sekda Provinsi Bali Dewa Made Indra itu, juga memastikan segala persiapan mulai dari akses infrastruktur pendukung, protokoler, dan aspek keamanan menyambut kedatangan orang nomor satu di Indonesia.

Sebelumnya, Pemerintah Buleleng juga telah melakukan pengecekan secara berkala bendungan Tamblang agar nanti pada saat kunjungan air  sudah terisi minimal seperempat kapasitas bendungan.

Selain itu, dalam peresmian Bendungan Tamblang nanti, akan melibatkan sejumlah peserta didik dari tingkat SD dan SMP.│ET│

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts