PAS Tidak Kejar Karir Politik, Dorong Istri Tarung ke Senayan

Singaraja, koranbuleleng.com | Anggota Komisi IV DPRD Bali, I Gusti Ayu Aries Sujati Suradnyana, kader PDI Perjuangan dari Buleleng didorong untuk berebut kursi DPR RI pada Pemilu 2024. Aries Sujati akan maju untuk mengisi 30 persen kuota perempuan.

Dukungan besar datang dari sang suami, Putu Agus Suradnyana, yang juga mantan Bupati Buleleng dua periode (2012- 2022) dan kini masih menjabat Ketua DPC PDI Perjuangan Buleleng. Agus sendiri mengaku sudah tidak beramibis mengejar karir politik sebagai anggota legislative dan ingin focus pada perusahannya.

- Advertisement -

 “Istri (Aries) yang giliran maju di DPR RI. Waktunya dia lebih banyak,” kata Agus Suradanyana beberapa hari lalu.

Agus mengaku fokus pada pengembangan bisnisnya yang sempat ditinggalkan ketika menjadi Bupati Buleleng. Saat ini, ia tengah berkonsentrasi penuh mengembalikan bisnis properti dan transportasinya selain menjalankan hobi memasak dan otomotif.

“Saat ini saya mau konsentrasi menyelesaikan persoalan perusahaan. Biarkan istri saya yang maju,” terang Agus.

Sementara itu, I Gusti Ayu Aries Sujati mengaku siap bertarung memperbutkan kursi DPR bila dirinya masuk dalam daftar Bacaleg Bacaleg DPR RI dari Partai PDI Perjuangan. Namun demikian, ia menegaskan jika terlalu dini untuk berbicara terkait rencana maju ke DPR RI. Mengingat hingga saat ini belum ada daftar Bacaleg DPR RI dari Partai PDI Perjuangan.

- Advertisement -

Jika di tunjuk, Aries yang pada Pileg 2019 lalu Aries lolos ke DPRD Bali Dapil Buleleng dengan perolehan 32.408 suara optimis mampu bersaing dengan politisi asal Buleleng lainnya, yang juga ikut bertarung memperbutkan kursi DPR RI.

 “Masih awal untuk membicarakan itu. Setelah pasti baru bergerak. Kalau nanti ditunjuk pasti siap” tegasnya

Untuk saat ini, Aries Sujati di Komisi IV DPRD Bali tengah fokus menyerap aspirasi masyarakat di wilayah Buleleng. Selain itu, Di Komisi IV DPRD Bali pun sedang menyusun Perda Perlindungan Perempuan dan Anak.

“Sekarang fokus menyerap aspirasi masyarakat di wilayah Busungbiu dan Gerokgak” imbuhnya

Disisi lain, mantan wakil Bupati Buleleng dr I Nyoman Sutjidra masih enggan berbicara soal kesiapannya maju dalam pertarungan Pilkada Buleleng. Saat ini ia sedang fokus menjadi praktisi kesehatan, kepala rumah tangga, serta mengikuti kegiatan-kegiatan yang ada di partai.  

PDI Perjuangan saat ini sedang menggodok Calon Daftar Sementara (CDS). Siapapun yang masuk dalam daftar tersebut adalah kader terbaik untuk duduk di eksekutif maupun legislatif. Dalam penyusunan CDS pun ada beberapa parameter yang digunakan.

“Setiap kegiatan partai, wajib hadir itu merupakan salah satu penilaiannya. Ada tes psikologi juga. Jadi sudah jelas semua di PDIP. Saya selaku petugas partai, saya siap dimanapun ditugaskan. Tegak lurus dengan peraturan partai,” tegasnya. |ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts