Manchika dan Bimantara Pemenang Jegeg Bagus Buleleng tahun 2023

Singaraja, koranbuleleng.com | Pemkab Buleleng menetapkan pasangan Jegeg Bagus Buleleng tahun 2023 yang terpilih yakni Putu Manchika Widya Candra dan Bagus Putu Bimantara. Keduanya sempat melewati rangkaian kegiatan dari pendaftaran, karantina, dan penyisihan sejak bulan Februari hingga akhirnya dewan juri akhirnya mengumunkan para juara. Keduanya berhasil mengalahkan 9 pasang finalis Jegeg Buleleng lainya. 

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng Gede Dody Sukma Oktiva Askara mengatakan, ajang Jegeg Bagus Buleleng 2023 ini menjadi momentum untuk kebangkitan kreativitas kawula muda di Kabupaten Buleleng. 

- Advertisement -

Jegeg Bagus Buleleng akan menjadi garda depan promosi pariwisata di Kabupaten Buleleng. Jegeg Bagus akan menyosialisasikan dan mempromosikan potensi Buleleng dibidang seni, budaya dan pariwisata.

Sebelumnya, akibat Pandemi Covid19, perhelatan Jegeg Bagus Buleleng tidak dapat dilaksanakan 2 kali berturut-turut.

“Mereka turut serta mempromosikan destinasi wisata dan potensi wisata yang ada di Kabupaten Buleleng. Semua finalis akan jadi Duta Wisata,” jelas Dody saat acara Grand Final Pemilihan Jegeg Bagus Buleleng 2023 di Taman Bung Karno pada Sabtu, 25 Maret 2023.

Pemenang Jegeg Bagus Buleleng 2023 juga nantinya akan maju ke ajang selanjutnya, yaitu Jegeg Bagus Bali untuk mewakili Kabupaten Buleleng. 

- Advertisement -

Untuk diketahui, pada babak Grand Final, peraih Runner Up Kadek Gustia Loka dan I Gede Kaka Aldina Prayatna.  Kemudian Runner Up II Ni Kadek Linda Dwi Kristina dan Gede Ferry Setiawan. |ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts