Warga Binaan Lapas Singaraja Ikuti Pesantren Kilat

Singaraja, koranbuleleng.com ǀ Sebanyak 60 Warga Binaan yang beragama Islam di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Singaraja ikuti pesantren kilat. Pesantren Kilat kepada Warga Binaan ini dilaksanakan selama bulan Ramadhan 1444 H  di Musholla Baiturrahim Lapas Singaraja.

Kalapas Singaraja I Wayan Putu Sutresna mengatakan, pesantren kilat dilaksanakan setiap hari. Untuk Senin, Rabu dan Jumat diisi oleh Yayasan Insan Pilihan. Dan Selasa Kamis diisi Kementerian Agama Kabupaten Buleleng.

- Advertisement -

Dalam Pesantren kilat ini diisi dengan belajar Al Quran, mengaji dengan metode ceramah, hafalan Al Quran dan masih ada kegiatan yang lainnya.

Sutresna menambahkan, kegiatan Pesantren Kilat telah diprogram dalam bentuk pembinaan kerohanian oleh Lapas Singaraja agar kegiatan memiliki manfaat dan dampak positif.

“Diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi Warga Binaan.  Tidak hanya mendapatkan pengajaran, tetapi juga mendapatkan ilmu Kerohanian dan Spiritual sebagai bekal ketika bebas nantinya” kata Sutresna, Kamis 6 April 2023.

Selain itu, pesantren kilat tersebut digelar dengan tujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan khususnya bagi warga binaan di bulan Ramadhan ini.

- Advertisement -

“Untuk meningkatkan pemahaman warga binaan dengan agamanya dan Tuhannya,” pungkasnya. ǀETǀ

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts