Ratusan Personel Polres Buleleng Amankan Ibadah Jumat Agung

Singaraja, koranbuleleng.com| Polres Buleleng menerjunkan sebanyak 390 orang personel untuk amankan ibadah Jumat Agung hingga ibadah Paskah. Ratusan personel tersebut, akan ditempatkan di tiap gereja di Buleleng.

Polisi pun telah melakukan sterilisasi di seluruh Gereja dan rumah ibadah ada di wilayah Buleleng. Sterilisasi dilakukan dengan melakukan pengecekan di setiap sudut gereja untuk memastikan tidak ada benda-benda yang berbahaya maupun benda-benda lain yang dapat mengganggu jalannya persembahyangan.

- Advertisement -

Kapolres Buleleng AKBP I Made Dhanuardana mengatakan, pelaksanaan sterilisasi sudah dilakukan pada Kamis, 6 April 2023 sore. Kemudian, pengamanan ibadah pun dilakukan pada pelaksanaan ibadah Jumat Agung, Jumat, 7 April 2023. Selain itu, untuk memastikan keamanan pelaksanaan ibadah. Pihaknya pun turun langsung untuk mengecek kesiap siagaan personel yang melaksanakan pengamanan dan memastikan situasi tempat persembahyangan dalam keadaan aman.

“Personel pengamanan sudah tergelar untuk memberikan keamanan kepada Jemaah, tempat ibadah dan barang, ditempat di setiap gereja. Kegiatan persembahyangan berjalan dengan aman dan nyaman, ini merupakan bentuk solidaritas dan kerukunan umat ber-Agama di wilayah Buleleng sangat berjalan dengan baik, saling menghormati dan menghargai,” ujarnya.

Dhanuardana menyebut, pihaknya juga telah menugaskan personel yang ada di masing-masing polsek untuk mengamankan gereja yang ada di wilayah polsek. “Untuk gereja dan rumah ibadah yang ada di jajaran Polsek, pengamanannya dilaksanakan Kapolsek beserta jajarannya, sehingga jemaah dapat melaksanakan persembahyangan dengan khusuk,” kata dia. |YS|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts