Pemkab Buleleng Tingkatkan Pencegahan dan Pengendalian Penyakit ATM

Singaraja, koranbuleleng.com | Pemkab Buleleng terus berupaya untuk mencegah dan mengendalikan penyebaran penyakit Aids, Tuberkolosis dan Malaria (ATM). Untuk itu, penguatan forum kemitraan untuk ATM dilaksanakan agar prosespencegahan dan pengendalian ATM ini bisadilakukan secara lebih komprehensif.

Plt. Asisten I Setda Kabupaten Buleleng Putu Karuna yang didampingi Program Koordinator RSSH AIDS, Tuberkulosis dan Malaria (ATM) ADINKES Provinsi Bali Ayu Cempaka membuka acara Pertemuan Penguatan Forum Kemitraan Untuk ATM di Kabupaten Buleleng bertempat di Banyualit Spa & Resort Lovina, Singaraja, Rabu, 12 April 2023.

- Advertisement -

Pada kesempatan itu, Putu Karuna saat membacakan sambutan Pj Bupati Buleleng menyampaikan pada bulan Maret 2023 jumlah kasus AIDS sebanyak 1.229 orang, penyakit TBC sebanyak 43 orang, dan 5 orang masyarakat terkena malaria. 

Putu karuna menambahkan dalam pengendalian penyakit ATM diperlukan peran lintas sektor serta kesepakatan daerah untuk merepitalisasi pelibatan kongkrit dari sektor terkait dalam pemerintahan maupun untuk mobilisasi masyarakat.

Pemerintah berharap dengan acara Pertemuan Penguatan Forum Kemitraan Untuk ATM ini bisa mengambil langkah yang tepat dan efektif untuk bisa mencegah dan mengendalikan penyakit ATM.

Sementara itu, Program Koordinator RSSH ATM ADINKES Provinsi Bali Ayu Cempaka menyampaikan program kegiatan ini adalah program penguatan kegiatan untuk mencapai penyelesaian ATM di 2030 di kabupaten Buleleng.

- Advertisement -

Pihaknya berharap semua pihak bisa berkolaborasi dengan semua pihak, karena ini bukan hanya tanggungjawab dari Dinas Kesehatan.

Dalam acara ini terdapat kegiatan pemaparan situasi dan kondisi ATM dari Dinas Kesehatan, Bappeda, DPMD dan Penghimpunan Pembatasan Tuberkulosis Indonesia (PPTI). |Adv-Pr/R|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts