Undiksha Terima Mahasiswa Filipina ikuti PPL dan KKN

Singaraja, koranbuleleng.com | Sejumlah mahasiswa dari Holy Cross of Davao College, Filipina mengikuti Praktik Pengenalan Lapangan (PPL), Praktik Kerja Lapangan dan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) singaraja.  Program ini diikuti oleh 19 orang mahasiswa dari berbagai bidang studi selama dua minggu.  

Wakil Rektor Undiksha, Gede Rasben Dantes menyampaikan, Undiksha dan Holy Cross of Davao College, Filipina sebelumnya menandatangani naskah perjanjian Kerjasama antar Lembaga perguruan tinggi pada Januari 2023.

- Advertisement -

Pelaksanaan program internasional ini dinilai untuk memberikan pengalaman bagi para mahasiswa dari kedua perguruan tinggi. Undiksha juga mengirim sejumlah mahasiswa untuk mengikuti program yang sama.

Kehadiran mahasiswa luar negeri ke Undiksha ini diharapkan dapat memberikan dampak positif, baik kepada mahasiswa, fakultas, maupun unit. Selain itu, dapat memperkuat Undiksha sebagai rumah belajar masyarakat internasional atau internationalization at home yang telah dicanangkan pada tahun 2019.

“Saya berharap kegiatan ini berjalan baik dan memberikan keuntungan kepada seluruh pihak,” katanya.

Ke depan, antara Undiksha dengan Holy Cross of Davao College diharapkan pula dapat bekerjasama untuk merancang dan melaksanakan kegiatan di bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat. Kegiatan ini sekaligus untuk mempererat hubungan kedua pihak. |ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts