Mahasiswi Laporkan Dosen dengan Tuduhan Pelecehan

Singaraja, koranbuleleng.com| Seorang mahasiswi di salah satu perguruan tinggi di Buleleng, melaporkan aksi pelecehan seksual yang dilakukan oleh oknum dosennya. Kasus tersebut, kini mulai diselidiki Satuan Reskrim Polres Buleleng, setelah korban melaporkan kejadian tersebut, pada Jumat, 5 Mei 2023 malam.

Kasat Reskrim Polres Buleleng, AKP Picha Armedi mengatakan, dalam laporannya mahasiswi berinisial D mengaku dilecehkan oleh seorang dosennya. Dimana pristiwa itu terjadi di rumah kos yang ditempati korban, di Jalan Pulau Komodo, Kelurahan Banyuning, Kecamatan/Kabupaten Buleleng pada Jumat dinihari sekitar pukul 01.15 Wita.

- Advertisement -

Dalam lapornnya juga, mahasiswa itu mengaku bahwa dosennya tersebut datang ke rumah kos ingin membantu permasalahan hidup yang dialami oleh korban. Korban yang tak merasa curiga, kemudian mengirimkan lokasi kosnya. Namun bukannya mendapat solusi, sang dosen justru melakukan perbuatan tak senonoh kepada korban. Aksi dari dosen tersebut pun, terekam CCTV bahkan viral di sosial media.

Picha menyebut, setelah menerima laporan korban pihaknya langsung melakukan penyelidikan dan mengamankan rekaman kamera pengawas yang merekam kejadian itu sebagai barang bukti. Pihaknya juga telah memintai keterangan korban sebagai saksi, dimana dalam keterangannya korban mengaku sempat ingin berteriak jika perbuatan itu terus dilakukan oleh terduga pelaku. Aksi itu, kemudian berhasil membuat dosen tersebut pergi dari rumah kos korban.

“Terduga pelaku sudah kita amakan untuk dimintai keterangan. Status dosen ini masih sebagai saksi. Dia kami amankan selama satu kali 24 jam,” katanya.

Akibat kejadian itu, korban pun mengalami trauma, dan mendapat pendamipingan oleh Unit PPA Polres Buleleng dan Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Buleleng. Polisi juga, akan melakukan visum terhadap korban untuk memperkuat alat bukti. “Ada beberapa bagian tubuh korban yang disentuh. Kalau ada luka kekerasan akan terlihat dari hasil visum nanti,” kata Picha.(*)

- Advertisement -

Pewarta : Kadek Yoga Sariada

Editor : I Putu Nova Anita Putra

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts