Bule Australia Ditemukan Tewas di Kamar Hotel

Singaraja, koranbuleleng.com| Seorang Warga Negara Asing (WNA) asal Australia bernama Grant Christian, 56 tahun, ditemukan tewas di dalam sebuah penginapan, Lovina Bay Dolphin, di Desa Anturan, Kecamatan/Kabupaten Buleleng, Rabu, 17 Mei 2023, sekitar pukul 10.15 Wita. Diduga WNA paruh baya tersebut, meninggal dunia karena mengalami sakit.

Kasi Humas Polres Buleleng, AKP Gede Sumarjaya mengatakan, jenazah korban pertama kali ditemukan oleh seorang staf penginapan bernama Putu Budiasa yang tengah membersihkan area penginapan, Rabu sekitar pukul 07.00 Wita.

- Advertisement -

Korban pun, masih dilihat bergerak. Budiasa pun, kembali melanjutkan aktivitasnya. Berikutnya, pada pukul 08.44 Wita, Budiasa kembali mendatangi kamar korban dan menawarkan sarapan pagi.

Sumarjaya menyebut, saat didatangi kedua kali itu korban tidak merespon dari dalam kamar. Budiasa lalu masuk ke dalam kamar korban untuk memastikan keadaannya. Budiasa juga berusaha membangunkan korban namun korban tidak bereaksi. Karena khawatir dengan kondisi korban yang sempat sakit, hal ini lalu dilaporkan ke polisi.

Aparat Polsek Kota Singaraja lantas mendatangi penginapan bersama petugas medis dari Puskesmas Buleleng II untuk mengecek kondisi korban. “Dari keterangan tim medis Puskesmas Buleleng II, diperkirakan korban sudah dalam keadaan meninggal dunia beberapa jam sebelum ditemukan,” ujarnya.

Baca juga : Penantian 32 Tahun, Garuda Muda Bayar Utang Sejarah

- Advertisement -

Kata Sumarjaya, dipastikan WN Australia itu meninggal karena sakit. Dan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh. Hanya saja, hingga saat ini penyakit yang diderita korban belum diketahui. Jenazah korban telah dievakuasi ke RSUD Buleleng, untuk diperiksa lebih lanjut. 

“Hasil pemeriksaan awal, diperkirakan korban meninggal akibat dari ada penyakit bawaan yang diderita. Belum diketahui secara pasti sakitnya apa, masih dicari rekam medisnya,” katanya.

Sumarjaya menambahkan, korban tinggal di penginapan tersebut sejak 13 April 2023 lalu. Menurut keterangan yang didapat polisi dari pihak pengelola penginapan, korban kerap mabuk-mabukan dengan kondisi mengalami gangguan kesehatan. (*)

Pewarta  : Kadek Yoga Sariada

Editor     : I Putu Nova Anita Putra

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts