Atlet Tinju Buleleng Latih Tanding di Luar “Kandang”

Singaraja, koranbuleleng.com | 7 atlet Pertina Buleleng latih tanding dengan atlet Pertina Gianyar dan Badung di sanana Wake Boxing Camp, Gianyar, Minggu 3 Desember 2023.

Kegiatan ini sebagai upaya mengasah kemampuan serta mental para atlet serta memberikan pengalaman bagi petinju junior yang akan dipersiapkan saat Porsenijar tahun 2024 mendatang.

- Advertisement -

Tujuh atlet Buleleng yang ikut dalam latih tanding di Gianyar yakni Kadek Sonia Wulandari BB, Gede Nova Andrian Mustika Putra, Gede Suta Manik Putrawan, Kadek Yogi Arya Putrawan, Kadek Surya Arya Dwipa, I Made Geronimo Prawira Wijaya dan Made Angga Bayu Wirahadi.

Ketua harian Pengkab Pertina Buleleng Putu Pasek Sujendra mengatakan, sehebat apapun latihan yang dilakukan dikandang sendiri tidak akan berarti apa-apa bila belum melakukan sparing dengan petinju dari daerah lain. Dia pun berharap, latih tanding yang dilaksanakan akan membawa dampak positif untuk kedepannya.

“Semua petinju junior yang bertanding akan dapat memanfaatkan kesempatan untuk menimba ilmu dan mengintip kekuatan lawan disaat diatas ring” kata Sujendra

Dia menegaskan, seorang petinju jangan merasa puas dengan apa yang sudah didapat, namun tetap berlatih, berlatih dan untuk menghadapi kekuatan-kejuaran yang akan datang.

- Advertisement -

“Intinya disiplin akan menjadi modal utama, untuk sebuah kesuksesan. Kita sudah siapkan sasana tinju beserta sarana dan prasana, silahkan dipergunakan untuk meningkatkan kualitas diri dibidang pertinjuan” Imbuhnya

Disisi lain, Pengkab Pertina Buleleng terus memberikan kesempatan bagi pemula untuk mengembangkan bakat bertinjunya dengan bergabung di pertina. Hingga saat ini, Pertina Buleleng telah melahirkan 9 orang petunju pemula.

Sementara itu, Ketua Umum Pertina Gianyar Ketut Purnama mengatakan, latih tanding dapat memberi peluang bagi petiju pemula saling mengenal lawan yang nantinya akan memberi dampak positif kedepanya.

“Semakin banyak anak muda bergabung didunia olah raga khususnya cabor tinju akan mengurangi hal-hal negatif bagi generasi muda”kata dia. (*)

Editor : I Putu Nova Anita Putra

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts