Kampanye ke Desa, Cak Imin Suarakan Food Estate Gagal  

Singaraja, koranbuleleng.com | Calon wakil Presiden (Cawapres) nomer urut 01 Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menggelar kampanye di Desa Sumberkima, Kecamatan Gerokgak, Buleleng, Bali, Jumat 26 Januari 2024. Dalam kampanye itu, Cak Imin menyuarakan dengan lantang bahwa program pemerintah food estate gagal dan tidak memihak rakyat.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa itu mengatakan program yang menghabiskan anggaran triliun rupiah itu rugi total dan sama sekali tidak berpihak ke petani.

- Advertisement -

 “Program itu kita rasa sudah rugi total dan sama sekali tidak berpihak ke petani. Yang ditanam singkong yang di panen jagung. hal ini seharusnya bisa masuk rekor muri,” kritik Cak Imin.

Selain itu, keberadaan pupuk untuk para petani sangat minim. Bahkan terkadang petani harus membeli pupuk dari tengkulak. Katanya, Pemerintah saat ini seakan diam melihat kondisi yang dialami oleh jutaan petani di Indonesia. Pihaknya pun saat ini sudah merancang sejumlah program keberpihakan ke petani ketika terpilih nanti.  

“Kita akan membuat pabrik pupuk sebanyak – banyaknya untuk petani. Pupuk itu kita akan subsidi gratis untuk petani kita. Supaya etani kita semakin makmur. ketika kami dilantik. kita akan gas.”janji Cak Imin

Cak Imin optimis meraih suara signifikan dari Bali meski menyadari Pulau Dewata adalah salah satu lumbung suara PDI Perjuangan, bahkan meyakini hingga 50 persen.

- Advertisement -

“Para tokoh, jaringan alumni, relawan menunjukkan sangat antusias. Targetnya minimal separuh dari Bali bisa mendukung Amin” kata Cak Imin saat kampanye.

Dalam kampanye yang dipadati ratusan relawan Basra atau Bali Satu Suara itu Cak Imin meminta warga Bali jangan percaya tuduhan kepada dia dan Anies Baswedan soal intoleransi. Cak Imin juga menyampaikan kepada pendukungnya di Buleleng jika terpilih nanti justru akan mempersatukan keragaman di Indonesia dengan cara mewujudkan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Jangan mudah kena hasut dan fitnah oleh siapapun. Leluhur kami berdua memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Jadi tidak mungkin kami intoleran dan menghianati apa yang sudah diwariskan kepada kita,” kata Cak Imin

Selain itu, pihaknya juga berjanji akan membangun Bandara Bali Utara. Menurutnya pembangunan Bandara Bali utara menjadi prioritas jika terpilih nanti.

“Masyarakat Bali Utara minta bandara dibangun? Kalau Amin terpilih jadi prioritas, kami akan bangun bandara di Bali Utara” pungkasnya. (*)

Editor : I Putu Nova Anita Putra

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts