Polres Buleleng Tebar Seribu Bibit Ikan

Singaraja, koranbuleleng.com| Polres Buleleng lakukan penebaran 1.000 ekor bibit ikan di Danau Buyan, Desa Pancasari, Kecamatan Sukasada, Buleleng, Minggu, 28 Januari 2024. Penebaran bibit ikat tersebut, diharapkan nantinya bisa bermanfaat bagi masyarakat setempat. 

Kapolres Buleleng AKBP Ida Bagus Widwan Sutadi mengatakan, seribu bibit ikan yang ditebar di Danai Buyan tersebut merupakan ikan jenis mujair. Harapannya ikan-ikan tersebut nantinya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar baik untuk dikonsumsi atau dijual.

- Advertisement -

Selain menebar bibit ikan, Widwan menyebut pihaknya juga menyebut pihaknya juga menggelar aksi bersih-bersih di sekitar danau, dibantu sejumlah masyarakat Desa Pancasari. Dalam aksi bersih-bersih ini pihaknya berhasil mengumpulkan sebanyak tiga pikap sampah dedaunan, rumput hingga plastik yang ditemukan di pinggiran danau dan selokan air akibat kiriman hujan.

Kata Widwan, kegiatan bersih-bersih di kawasan Danau Buyan ini merupakan penjabaran dari program Kapolri ‘Membersihkan Sampah Serentak Bersama Polri’. Kegiatan ini juga sejalan dengan Keputusan Menteri Lingkungan Hidup RI Nomor 35 Tahun 1995 tentang Program Bersih Lingkungan serta arahan dari Pemerintah Provinsi Bali tentang Nangun Sat Kerthi Loka Bali. 

“Jadi kita semua wajib menjaga kesucian dan keharmonisan alam Bali beserta isinya untuk mewujudkan kehidupan krama Bali yang sejahtera dan bahagia secara niskala. Kita jaga sama-sama kebersihan untuk kelestarian alam,” kata dia. 

Diakhir kegiatan, pihaknya juga menyerahkan 20 paket sembako untuk masyarakat kurang mampu. (*)

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts