Bawaslu Buleleng Kembali Rekrut Panwascam 

Singaraja, koranbuleleng.com| Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Buleleng, membuka seleksi kembali perekrutan Panitia Pengawasan Kecamatan (Panwascam) untuk bertugas di Pilkada 2024. Selain perekrutan ulang, Bawaslu Buleleng juga akan melakukan evaluasi terhadap Panwascam yang bertugas pada Pilpres 2024.

Ketua Bawaslu Buleleng, Kadek Carna Wirata mengatakan perekrutan Panwascam akan dilakukan dengan dua metode. Dimana, pada metode pertama akan dilakukan evaluasi terhadap Panwascam di Pemilu 2024 lalu. Kemudian metode selanjutnya, perekrutan ulang akan dilakukan bagi Panwascam yang tidak memenuhi syarat.

- Advertisement -

“Kita akan melakukan evaluasi bagi Pengawas Kecamatan di Pilpres dan Pileg 2024 lalu. Pada tahapan ini, jika ada yang tidak melengkapi berkas atau tidak memenuhi syarat, akan dilakukan perekrutan yang baru,” ujarnya, Rabu, 24 April 2024.

Carna menyebut, penerimaan berkas Panwascam tersebut pun telah dilakukan sejak 23 April 2024 hingga 27 April 2024. Selain perekrutan Panwascam, pihaknya juga kembali melakukan perekrutan Panwaslu Kelurahan dan Desa ( PKD). “Setelah kecamatan terbentuk, baru kita akan rekrut PKD. Karena pkd dibentuk oleh kecamatan, kalo panwascam dibentuk bawaslu, dengan metode serupa,” kata dia.

Kini, empat orang calon anggota Panwascam pun disebut sudah menyetorkan berkas. Bawaslu Buleleng akan merekrut sebanyak 27 orang Panwascam. Masing – masing Kecamatan yang ada akan diisi oleh 3 orang petugas. “Tanggal 24-25 Mei itu sudah pelantikan Metode eksisting dan pendaftaran baru. Kita sampai saat ini masih menunggu pelamar sampai tanggal 27 April mendatang,” kata dia. (*)

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts