Kemenparekraf Siapkan Rp110 Miliar Untuk Hosting Fee MotoGP

Singaraja, koranbuleleng.com| Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI disebut telah menyiapkan anggaran Rp110 Miliar, untuk mendanai hosting fee MotoGP Mandalika 2024. Dana itu sekaligus digunakan sebagai aktivasi program wisata Wonderful Indonesia. 

Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan, Kemenparekraf akan segera mengajukan surat untuk pencairan anggaran tersebut ke Kementerian Keuangan. Nantinya dana itu akan digunakan untuk skema promosi, sesuai dengan tugas Kemenparekraf. Dimana dana tersebut sebagian akan digunakan untuk aktivasi Wonderful Indonesia di MotoGP. 

- Advertisement -

“Senin ini kami akan bersurat ke Kementerian Keuangan, akan kami tindaklanjuti dan skemanya promosi sesuai dengan tugas dan fungsi Kemenparekraf. Kami akan aktivasi promosi wonderful Indonesia di MotoGP,” ujarnya ditemui saat berkunjung di Desa Pemuteran, Kecamatan Gerokgak, Buleleng, Sabtu, 21 September 2024. 

Kata Sandi, dari total anggaran Rp110 yang diajukan Kemenparekraf, sebesar Rp60 Miliar disebut akan digunakan untuk aktivasi Wonderful Indonesia. Sedangkan sisanya Rp50 Miliar, akan digunakan untuk promosi. 

“Hosting fee tentunya akan dikoordinasikan oleh teman-teman di BUMN. Tetapi dana untuk pendukungnya sudah kami siapkan,” kata Sandi. 

Adapun untuk bisa menjadi tuan rumah MotoGP 2024 di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika. Pemerintah Indonesia harus membayar hosting fee penyelenggaraan MotoGP sebesar Rp231 Miliar. Uang itu dibayarkan tuan rumah seri balap MotoGP kepada Dorna Sports selaku pemegang hak komersial. (*)

- Advertisement -

Pewarta: Kadek Yoga Sariada

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts