Kampanye Sugawa-Suardana Akan Sasar Perguruan Tinggi

Singaraja, koranbuleleng.com| Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Buleleng, Nyoman Sugawa Korry-Gede Suardana, akan melakukan kampanye dengan menyambangi kampus untuk menggaet suara di generasi muda. Namun, pasangan calon yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) plus ini tak merinci kapan kampanye tersebut akan dilakukan. 

Sugawa Korry mengatakan, saat ini pihaknya tengah menemani pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali Made Muliawan Arya – Putu Agus Suradnyana (Mulia-PAS) untuk meresmikan posko pemenangan, di wilayah Desa Kayuputih, Kecamatan Banjar serta di wilayah Kecamatan Seririt. Sehingga kampanye belum bisa dilakukan dalam waktu dekat ini. 

- Advertisement -

“Rapat kali ini, kami membahas dan menyusun rencana jadwal kampanye. Namun untuk besok, kami belum mulai kampanye, kami masih fokus mendampingi Cagub meresmikan posko,” ujar Korry, ditemui usai rapat untuk mematangkan persiapan kampanye, di Sekretariat Pemenangan KIM plus, Minggu, 29 Agustus 2024.

Sugawa Korry menyebut, akan mencoba menyasar beberapa perguruan tinggi dalam kampanye yang dilakukan. Hal itu, untuk meraup suara di kalangan generasi muda. Selain itu, menurutnya melakukan kampanye di kampus saat ini sudah diizinkan oleh Mahkamah Konstitusi (MK) berdasarkan putusan nomor 69/PUU-XXII/2024. “Kami akan jajaki dengan Perguruan Tinggi,” katanya. 

Sementara itu, Ketua KPU Buleleng Komang Dudhi Udiyana mengatakan, kampanye di perguruan tinggi saat ini dapat dilakukan oleh masing-masing paslon. Namun, pada saat kampanye dilarang membawa atribut dan harus mendapatkan izin dari pihak kampus. 

“Silakan Paslon kalau mengadakan kampanye di perguruan tinggi, silakan berkoordinasi dengan pihak kampus. Sepanjang ada izin ataupun pemberitahuan, silakan. Asalkan tidak berbenturan dengan jadwal masing-masing calon,” kata dia.(*)

- Advertisement -

Pewarta: Kadek Yoga Sariada

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts