KJB Serahkan Bantuan Pakaian Layak Pakai Bagi Korban Bencana

Singaraja| Komunitas Jurnalis Buleleng (KJB)) menyerahkan bantuan berupa pakaian layak pakai untuk korban Banjir bandang yang ada di Desa Musi dan Desa Penyabangan, Kecamatan Kecamatan Gerokgak, Kamis (30/1.

Ada ribuan pakaian yang disumbangkan oleh masyarakat Buleleng. Pakaian-pakaian tersebut dibagi dalam dua bagian untuk dibagikan di dua warga desa terdampak Bencana Banjir Bandang.

- Advertisement -

Di Desa Musi bantuan diterima langsung oleh Kades Musi Nyoman Sulindra di Posko bencana dikantor desa Musi sedangkan bantuan di desa Penyabangan diterima oleh panitia di Pos Bencana I di kantor desa setempat.

Menurut Perbekel Musi, Nyoman Sulindra, ini membuktikan bahwa banyak masyarakat yang peduli terhadap sesama. Apalagi, korban bencana memang membutuhkan bantuan utamanya pakaian layak pakai.

Presiden Komunitas Jurnalis Buleleng Ketut Wiratmaja menjelaskan, bantuan yang diserahkan ini merupakan bantuan dari masyarakat Buleleng. KJB sebagai wadah para wartawan yang bertugas di Buleleng hanya memfasilitasi masyarakat Buleleng yang ingin ikut peduli terhadap sesama.

“Bantuan berupa pakaian layak pakai ini merupakan bantuan tahap pertama dan sudah kami serahkan, dan mudah mudahan sumbangan dari masyarakat Buleleng ini berguna untuk para korban bencana yang ada di Desa Musi maupun Desa Gerokgak,” ungkapnya.

- Advertisement -

Saat ini KJB masih melakukan penggalangan bantuan dana untuk kembali diserahkan kepada korban bencana. “Untuk bantuan tahap kedua, bantuan berupa dana masih kami buka. dan hingga saat ini, bantuan dana yang terkumpul sudah mencapai Rp 34 Juta lebih,” Imbuhnya.

Rencananya, Bantuan tahap kedua berupa uang, akan diserahkan pada tanggal 7 Februari 2016 mendatang.|RM|

 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts