PAS Sutjidra Maknai Kemenangan dengan Hati

SINGARAJA | Satu hari lagi umat Hindu akan merayakan hari suciĀ  yakni Galungan dan Kuningan. Hari raya suci ini dipercaya sebagai Hari kemenangan Dharma melawan Adharma. Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana,STĀ  dan Wakil Bupati dr. I Nyoman Sutjidra,Sp.Og mengucapkan selamat merayakan hari raya Galungan dan Kuningan kepada umat sedharma di Bali dan seluruh Nusantara.

Pasangan DuetĀ  ini mengajak masyarakat dan umat se-dharma untuk memaknai Hari Raya Galungan dan Kuninganini dengan Hati suci. “Melalui perayaan hari besar bagi umat Hindu kami mengajak masyarakat Buleleng untuk memaknai hari raya suci ini dengan hati yang suci. Dengan hati yang tulus kita tingkatkan srada bhakti kepada Ida Sang Hyang Widi Wasa, serta menumbuhkan rasa persaudaraan dikalangan umat beragama,sehingga akan dapat menimbulkan shanti atau kedamaian dikalangan masyarakat sehingga Buleleng tetap aman, nyaman dan kondusif,” kata Putu Agus Suradnyana yang akrab dipanggil PAS ini.

- Advertisement -

Pada momentum yang baik ini Bupati PAS juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Buleleng yang telah ikut berpartisipasi menjaga kebersihan lingkungan dengan ikut memerangi sampah plastik. Sementara itu Wabup Sutjidra juga mengingatkan krama Buleleng dalam menjalankan dan merayakan kemenangan dharma melawan adharma agar berjalan dengan aman, khidmat dan penuh tengang rasa. Tingginya rasa tenggang rasa yang selama ini ditunjukan masyarakat sangat membantu pemerintah dalam melaksanakan berbagai program yang digulirkan Pemkab Buleleng.

” Hari Galungan yang kita rayakan setiap Rabu Kliwon wuku Dungulan itu, sesungguhnya adalah sebagai rasa cetusan kebebasan dan belenggu dan merupakan hari untuk memperingati kebenaran (dharma)terhadap ketidakbenaran(adharma), sehingga Galungan dapat merupakan suatu perjuangan hidup, yakni pejuangan manusia di dalam mempertahankan hidupnya dan untuk mewujudkan cita-citanya dengan menegakkan kebenaran, baik ke dalam dirinya maupun keluar terhadap alam lingkungannya.” Kata Sutjidra.

Selain itu Sutjidra mengajak masyarakat Buleleng dalam kesucian makna hari raya Galungan dan Kuningan selalu berpikir ,berkata dan berbuat yang baik.

Akhir kata Putu Agus Suradnyana bersama Sutjidra mengucapkan selamat Galungan dan Kuningan kepada seluruh masyarakat Buleleng. Dari Hati untuk Hati yang tulus membangun negeri. |ADV ā€“ Rilis Humas Buleleng|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts