PAS : Penting, Peningkatan Nilai Spiritual Bagi Pelaku Pendidikan

Singaraja | Usai merayakan Tapa Brata Penyepian, Dinas Pendidikan Kabupaten Buleleng mengadakan Dharma Shanti sebagai ucapan rasa syukur karena perayaan Nyepi berjalan damai, aman dan lancar, Sabtu (12/3).

Dinas Pendidikan mendatangkan Ida Pandita Mpu Jaya Acharya Nanda sebagai nara sumber. Dharma Shanti yang dilaksanakan di Hotel Banyualit, Lovina ini dibuka langsung Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST. Hadir pula Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra Sp.OG, Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna, Pimpinan SKPD lingkup Pemkab Buleleng, Kepala Sekolah dan Guru.

- Advertisement -

Menurut Pelaksana Harian (PLH) Kepala Dinas Pendidikan yang sekaligus sebagai Ketua Panitia I Made Ngadeg,S.PD.,M.Pd, Dharma Shanti ini bertujuan untuk menyatukan langkah, persepsi, dan membangun kinerja antar pelaku pendidikan.

“Kita sebagai pelaku pendidikan baik Kepala Sekolah, Guru Pengawas dan Dinas Pendidikan harus satu visi dan misi untuk menyatukan langkah sesuai dengan hati nurani agar kedepan kita bisa lebih baik lagi,” ujarnya.

Ngadeg berharap, Kepala Sekolah bisa menjadi motor penggerak bagi guru disekolah masing-masing. “Kami mengundang Kepala Sekolah agar mereka bisa memberikan sentuhan dan informasi yang sama terhadap guru dan pegawai di sekolahnya masing-masing sehingga pembelajaran dilakukan berbasis ketulusan dan kejujuran,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Suradnyana mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh Dinas Pendidikan ini. “Saya sangat bangga karena Dinas Pendidikan bisa mengadakan Dharma Shanti ini dengan biaya sendiri,” ucapnya. Bupati murah senyum ini menegaskan bahwa pelaku pendidikan sangat penting untuk meningkatkan spiritualnya. “Peningkatan nilai spiritual sangat penting dilakukan oleh masyarakat khusunya pelaku pendidikan karena ini bisa mempengaruhi cara mengajar dan prilaku agar menjadi lebih baik lagi,” tegasnya. |ADV – Humas Buleleng|

- Advertisement -

 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts