Kejar Target Pilkada, Demokrat Renovasi Sekretariat

Singaraja | Menjelang Pilkada Buleleng, DPC Partai Demokrat Buleleng akhirnya melakukan pembersihan dan rencana renovasi sekretariatnya di Jalan Ahmad Yani, Singaraja, Minggu (13/3). Sekretariat partai berlambang “Mercy” ini beberapa tahun lalu pernah terbakar karena konsleting listrik. Akhirnya, sekeretariat sementara menggunakan rumah milik Ketua Partai Demokrat, Luh Gede Herryani di Jalan Wr Supartman, Singaraja.

Aksi bersih-bersih kemarin melibatkan sejumlah pengurus DPC Partai Demokrat serta sejumlah simpatisannya. Menurut Ketua DPC Partai Demokrat, Luh Gede Herryani mengungkapkan rencana perbaikan sekretariat sudah dibahas di internal partai. Perbaikan sekretariat ini sudah menjadi tanggungjawab dari partai setelah kebakaran berlalau karena selama ini kontrak sewa gedung danlahan masih berlangsung.

- Advertisement -

“Tempat sekretariat ini kami sewa Rp 150 Juta per lima tahun sewa tanah. Kami memiliki tanggungjawab memperbaiki sekretariat kantor DPC Demokrat Buleleng. Menjelang Pilkada Buleleng, sehabis Nyepi lalu sudah melakukan rapat kordinasi membahas perbaikan renovasi gedung sekretariat ini,” ujar Luh De, Minggu (13/3) kemarin, didampingi Ketua Fraksi Demokrat DPRD Buleleng, Luh Hesti Ranitasari, dan anggota Komisi IV DPRD Buleleng, Made Mangku Ariawan, SST.Par, MBA.

Menurut Herryani, renovasi sekretariat akan mengumpulkan iuran dari kader Partai Demokrat sesuai dengan kemampuan masing-masing kader. Namun untuk kader yangduduk di DPRD dikenakan iuran sebesar Rp.10 juta per orang. Ditargetkan renovasi sudah selesai sebelum Pilkada Buleleng.

“Momentum Pilbup Buleleng menjadi peluang terhadap Partai Demokrat, membenahi sekretariat sebagai objek vital para kader. Kami melihat usai Pilbup 2017, akan ada Pilgub 2018, dan Pileg 2019. Kami harus memiliki tempat untuk menjalankan roda partai. Nilai membangun fisik diperkirakan mencapai angka Rp 300 Juta lebih. Kalau setiap kader Demokrat di DPRD dikenakan iuran Rp 10 juta per orang,” tuturnya.

Lokasi sekretariat Partai Demokrat Buleleng dulunya terbakar api dan telah diperiksa Unit Laboratorium Forensik Denpasar dan Unit Labfor Sat Reskrim Polres Buleleng. Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Herryani meminta simpatisannya berpikir positif terhadap peristiwa kebakaran silam karena keberuntungan masih menyelimuti Partai Demokrat kal aitu karena seluruh dokumen jelang verifikasi parpol berhasil diselamatkan.

- Advertisement -

“Memang sekretariat ini menjadi tempat penting kita berkumpul dalam menjalankan roda partai. Sekarang bukannya tidak ada tempat, kami sudah ada sekretariat di Wr. Supratman, yang juga sebagai rumah saya sendiri. Nah tapi itu kurang bagus, dan kini kami buat mengkhusus di Jalan Ahmad Yani No. 180 ini dalam rangkaian renovasi,” tutupnya. |NP|

 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts