Perbekel Sari Mekar Mangkir dari Panggilan Panwascam

Singaraja, koranbuleleng.com| Dugaan keterlibatan oknum Perbekel dalam kegiatan deklarasi bakal pasangan calon, Putu Agus Suradnyana dan Nyoman Sutjidra (PASS)  di Gedung Kesenian Gede Manik beberapa waktu lalu ditindak lanjuti Panwascam. Sabtu, 24 September 2016. Panwascam Buleleng memanggil Perbekel Desa Sari Mekar Kecamatan Buleleng Made Suka Sandiada. Yang bersangkutan di panggil karena Panwascam Kecamatan buleleng sempat melihatnya berada didalam ruangan saat delarasi berlangsung di gedung Kesenian Gde Manik, Singaraja.

Namun sayangnya, Perbekel Desa Sari Mekar Kecamatan Buleleng Made Suka Sandiada mangkir atau tidak hadir saat di panggil Panwascam Buleleng. Berdasarkan surat pemanggilan yang dilayangkan Panwascam Buleleng, oknum perbekel tersebut seharusnya memenuhi panggilan Panwascam pada pukul 10.00 wita, namun hingga pukul 12.00 Wita, Perbekel Sari Mekar tidak datang menenuhi panggilan. Berdasarkan hal itu, Panwascam Buleleng telah melayangkan surat panggilan kedua untuk Perbekel tersebut.

- Advertisement -

“Untuk pemanggilan yang kedua itu akan kami lakukan klarifikasi besok pada jam 10 pagi. Kami akan minta keterangan dari yang bersangkutan, terkait dengan keterlibatannya dalam deklarasi yang berlangsung di Gedung Kesenian Gede Manik 21 September lalu,” Jelas Ketua Panitia Pengawas Kecamatan Buleleng I Dewa Made Suweker.

Menurutnya, dugaan keterlibatan Perbekel Desa Sari Mekar Made Suka Sandiada dalam Deklarasi tersebut, berdasarkan pengawasan yang dilakukan Panwascam bersama dengan PPL. Apalagi, Panwascam Buleleng telah memiliki alat bukti untuk melakukan klarifikasi tersebut.

“Kita sudah memiliki bukti-bukti yang cukup kuat berupa video dan foto foto. Dugaan keterlibatan oknum perbekel itu diketahui lantaran yang bersangkutan menggunakan kaos yang beratribut Bakal Pasangan Calon PASS, dan juga ikut dalam kegiatan termasuk saat megantarkan Bakal Paslon tersebut ke KPU,” imbuh Suweker.

Seperti diketahui, deklarasi berlangsung 21 September 2016 lalu di Gedung Kesenian Gede Manik Singaraja, diduga ada keterlibatan oknum perbekel dalam kegiatan tersebut. Sehingga Panitia Pengawas akan menindak lanjuti temuan pegawasan tersebut, salah satunya dengan memanggil Perbekel Desa sari Mekar Kecamatan Buleleng Made Suka sandiada untk dilakukan klarifikasi.|RM|

- Advertisement -

 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts