Atlet dan Artis Pelajar Buleleng Sumringah Terima Bonus

Singaraja, koranbuleleng.com | Perjuangan para atlet dan artis maupun pelatih dalam Pekan Olah raga dan Seni pelajar (Porsenijar) beberapa waktu lalu berbuah mani. Pasalnya, selain berhasil mempertahankan posisi juara umum 3, Pemerintah Kabupaten Buleleng juga memberikan bonus, yang berlangsung Jumat, 16 Desember 2016 di Loby Atiti Wisma kantor Bupati Buleleng.

Dalam Porsenijar tahun 2016 beberapa waktu lalu, Kabupaten Buleleng berhasil menjadi juara umum 3. Dari 19 cabang olahraga  dan 10 nomor di bidang Seni yang diikuti, Buleleng berhasil merebut 46 medali emas, 53 medali perak, dan 71 medali perunggu. Dengan perolehan tersebut, Buleleng mengukuhkan posisi juara umum 3 dibawah Kota Denpasar dan Kabupaten Badung. Melihat prestasi tersebut, Pemkab Buleleng melalui Plt Bupati Buleleng Made Gunaja memberikan penghargaan berupa Bonus bagi para atlet, artis dan pelatih yang berprestasi.

- Advertisement -

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Buleleng I Made Gunaja dalam sambutannya, mengapresiasi prestasi yang diraih oleh kontingen Kabupaten Buleleng. Menurutnya, prestasi ini harus tetap ditingkatkan. Ia berharap ke depan, Buleleng bisa mengalahkan Kota Denpasar dan Kabupaten Badung yang silih berganti menjadi juara umum pada setiap ajang tingkat Provinsi Bali.

“Saya sangat bangga dengan para atlet di Buleleng karena berhasil meraih juara umum 3 pada ajang Porsenijar ini. Tentunya kita tidak boleh puas dengan hasil ini, kita harus terus meningkatkan kuwalitas dan prestasi atlet dan artis ini agar bisa mengalahkan Kota Denpasar dan Kabupaten Badung,” Ujarnya.

Sementara itu, kepala Dinas Pendidikan Buleleng Gede Suyasa menjelaskan, ada beberapa hal yang menjadi bahan evaluasi untuk pelaksanaan Porsenijar tahun mendatang. Salah satunya dengan memaksimalkan cabagang cabang olah raga yang memang berpotensi untuk menghasilkan medali.

“Di tahun berikutnya kita harus bisa meningkatkan perolehan tahun ini, dengan mendorong pembinaan di cabang cabang yang bersifat perorangan, namun bisa mendatangkan medali banyak. Misalnya renang dan juga atletik. Apalagi sekrang kita sudah punya sarana dan prasarana yang memadai,” Jelasnya.

- Advertisement -

Hal senada diungkapkan Ketua Umum Koni Buleleng Nyoman Artha Widnyana. Menurutnya, pembinaan terhadap atlet muda Buleleng ini akan dilakukan secara berkelanjutan. Karena tentunya mereka merupakan calon calon atlet Buleleng yang akan berlaga dalam event yang lebih besar.

“Mereka akan terus diberikan pembinaan dibawah Dinas Pendidikan, karena mereka yang akan calon calon atlet yang akan memperkuat Buleleng untuk event yang lebih tinggi. Tentunya kita akan dukung terus untuk proses pembinaan yang akan dilakukan,” Ungkapnya.

Riskayani salah seorang atlet yang mendapatkan bonus, mengaku bangga bisa mempersembahkan medali perak untuk Kabupaten Buleleng untuk cabang olah raga Tarung Derajat. Menurutnya, bonus yang diberikan Pemerintah kabupaten Buleleng ini, bisa menjadi salah satu motivasi dirinya untuk selalu mempersembahkan yang terbaik bagi Buleleng.

“Saya sudah dua tahun berlatih tarung derajat, dank arena saya memang suka dengan olah raga ini. Kalau mengenai bonus, mungkin ini sebagai hadiah dari pemerintah atas apa yang sudah saya persembahkan untuk Buleleng. Dan saya bersyukur dan mengucapkan terima kasih untuk pemkab Buleleng,” ujarnya.|RM|

 

 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts