Suwandhi Puji Kerja Keras KONI Buleleng

Singaraja, koranbuleleng.com| Ketua Umum Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Provinsi Bali Ketut Suwandhi mengukuhkan dan melantik Pengurus KONI Kabupaten Buleleng masa bakti 2017-2021 di Gedung Mr. I Gusti Ketut Pudja Eks. Pelabuhan Buleleng Rabu, 18 April 2018. Dalam kesempatan itu, Suwandhi mengatakan bahwa Buleleng bisa menjadi pionir untuk urusan pencetak bibit atlet berprestasi.

Peningkatan prestasi atlet memang menjadi sorotan dalam agenda itu. Apalagi, saat ini, Bali berada pada rangking 6 nasional dibandingkan sebelumnya yang hanya bertengger pada rangking 9 nasional. KONI Bali pun berharap agar KONI di seluruh wilayah Bali semakin giat dalam hal membina atlet agar semakin berprestasi.

- Advertisement -

Khusus untuk Kabupaten Buleleng, Ketut Suwandhi melihat bahwa kepengurusan baru dengan orang-orang lama ini akan memberikan semangat yang baru dan prestasi yang lebih baik. Karena menurutnya, karakter dan semangat Buleleng yang luar biasa, bisa melahirkan atlet berprestasi hasil binaan sendiri.

Menurutnya, ini akan menjadi kontribusi besar terhadap pengembangan prestasi, harga diri, dan juga martabat dalam kemajuan olahraga.

Walaupun demikian, Suwandhi mengatakan bahwa olahraga bukan hanya berbicara tentang prestasi, namun juga berbicara tentang kemajuan pembangunan. Karena melalui olahraga, akan terbentuk karakter anak-anak muda yang semakin sehat dan cerdas.

Ia pun menekankan kepada Pengurus KONI Buleleng yang baru khususnya Ketua Umum Nyoman Artha Widnyana untuk menjaga hubungan dan komunikasi dengan baik kepada Pemerintah Kabupaten, Pengkab, dan juga masyarakat. Karena dengan kepercayaan tersebut, akan menjadi pemicu dan semangat dalam mencapai prestasi sebagai bentuk pertanggung jawaban.

- Advertisement -

“Saya tertarik dengan niat Buleleng ingin mencapai sesuatu dari hasil kerja keras sendiri, bukam bersifat instan. Jadi juara sejati, jangan karena kita bisa beli, kita bisa ambil atlet dari luar hanya karena meningkatkan harga diri yang sifatnya semu. Saya harap Buleleng jadi pionir hal tersebut,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Buleleng Nyoman Artha Widnyana menegaskan bahwa sebagai Organisasi yang diberikan tugas dalam hal membesarkan olahraga di Kabupaten Buleleng, sudah menjadi tugas dan kewajiban untuk bisa menghasilkan atlet yang berprestasi. Ia pun bersama dengan masing-masing Pengkab dan juga Koni Kecamatan akan terus bekerja keras dan meningkatkan sinergitas untuk membangun, mengembangkan, dan membina olahraga Buleleng.

“Kita tahu bagaimana hasilnya saat Porprov Bali di Gianyar lalu, kita turun dan berada di rangking 4. Memang belum menggembirakan, namun kami selalu bangga dengan hasil binaan sendiri,” tegasnya.

Disisi lain, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana meminta kepada KONI Buleleng untuk bisa memberikan masukan kepada Pemerintah Daerah guna pengembangan olahraga di Buleleng. Ia menyatakan Pemkab Buleleng memberikan ruang seluas-luasnya kepada KONI Buleleng untuk berdiskusi tentang upaya untuk mengembangkan olahraga di Kabupaten Buleleng.

“Kita buka ruang seluas-seluasnya untuk berdiskusi. Kita juga pada tahun depan akan perbaiki fasilitas-fasilitas olahraga seperti badminton dan juga tenis meja,” ujar Agus Suradnyana.

Selain itu, Agus Suradnyana mengharapkan pengurus KONI baru agar lebih mengembangkan sektor olahraga. Bukan saja untuk prestasi atlet, namun bagaimana KONI bisa memberikan kontribusi untuk peningkatan kesejahteraan dengan mengembangkan tourism sport yang berkelas dunia.

“Pengembangan tourism sport  ini harus sesuai dengan alam yang dimiliki oleh buleleng misalnya kita memiliki pantai yang panjang dan ombaknya tenang. Lalu juga ada topografi yang curam bisa dijadikan spot downhill,” harapnya.

Pengukuhan dan pelantikan Pengurus KONI Kabupaten Buleleng dengan tema “Perkuat Sinergitas Untuk Meraih Prestasi Olahraga yang Membanggakan” ini dihadiri Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, Sekda Buleleng Dewa Ketut Puspaka, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Buleleng, Ketua KONI Bali Ketut Suwandhi, staf ahli Bupati, para sekretaris serta pimpinan OPD lingkup Pemkab Buleleng. |RM|

 

 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts