Pengendara Motor Tewas Terjungkal ke Dasar Jurang

Singaraja, koranbuleleng.com| Ketut Sujana, warga dusun Runuh Kubu, Desa Padang Bulia, tewas seketika setelah alami kecelakaan terjatuh ke dasar jurang kedalaman kurang lebih 15 meter di Desa Sari Mekar, Kecamatan Buleleng, Rabu 6 Juni 2018.   Jasad korban sebelumnya telah dievakuasi terlebih dahulu oleh keluarga dan dibantu warga.

Saat kejadian naas ini, situasi jalan yang menghubungkan Lingkungan Bantang Banua Kelurahan Sukasada dengan Desa Sari Mekar tersebut masih sepi. Saat melintasi ruas jalan itu, korban Ketut Sujana membonceng istrinya Luh Serinten untuk berangkat kerja.

- Advertisement -

Menurut Putu Endy Anak korban, Ayahnya mengalami luka parah di bagian belakang kepala dan patah tulang kanan dan pungung. Sementara Ibunya hanya mengalami lecet dibagian kaki dan trauma berat.

“Saya dapat telepon kalau orang tua saya jatuh. Istri saya telepon kalau bapak kecelakaan dan meninggal,” tuturnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Buleleng AKP Putu Diah Kurniawandari menjelaskan, setelah menerima laporan dari masyarakat, Polisi segera mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP dan melakukan pengambilan kendaraan dari dasar jurang.

Menurutnya, berdasarkan keterangan yang diperoleh dari beberapa saksi menyebutkan jika peristiwa lakalantas itu terjadi karena saat melintas jalan itu, korban tidak bisa mengendalikan sepeda motor yang dikendarainya.

- Advertisement -

Pasalnya, saat itu korban yang datang dari arah Timur menuju ke arah Barat (Lingkungan Bantang Banua). Sesaat sebelum melintasi jembatan Bayan di Dusun Lebah Mantung Desa Sari Mekar, barang bawaan berupa semen miliknya hampir jatuh dari motor. Istrinya yang dibonceng pun berusaha mengambil semen dalam kantong keresek itu.

Namun karena jalan yang turunan dan berliku, korban tidak bisa mengendalikan kendaraannya sehingga oleng. Korban Ketut Sujana jauh bersama motornya ke dasar jurang, sementara Istrinya Luh Serinten terpental dan jatuh di jalan.

“Jalan itu memang cukup berbahaya karena turunan dan berliku. Selain itu, pada bagian sisi jalan juga tidak ada pagar pembatas. Nanti ini akan kami koordinasikan ke Instansi terkait agar segera dibuatkan pagar pembatas jalan pada kedua sisi jalan disana,” jelasnya. |RM|

 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts