Pencuri Bokor di Beratan Tertangkap

Singaraja, koranbuleleng.com| Polsek Kota Singaraja menangkap Ketut Hendra Yuliawan alias Toe, warga Banjar tengah Kelurahan Astina Kecamatan Buleleng karena melakukan aksi pencurian di sebuah toko kerajinan perak di Kelurahan Beratan.

Penangkapan terhadap Pelaku hanya berselang sehari setelah kejadian pencurian tersebut tepatnya Jumat 27 Juli 2018 sekitar pukul 01.45 wita. Toe berhasil diringkus di sebuah posko yang ada di wilayah Kelurahan Astina.

- Advertisement -

Dari penangkapan itu, Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 7 buah bokor dan sebuah caratan (kendi, Red) yang berbahan perak. Barang bukti tersebut berhasil  ditemukan setelah anggota Unit Reskrim Polsek Singaraja melakukan penggledahan di rumah pelaku.

Kapolsek Kota Singaraja, Kompol. Anak Agung Wiranata Kusuma mengakui sudah berhasil membekuk pelaku pencurian di Kelurahan Beratan. Pun demikian, Ia masih belum mau berkomentar banyak dan mengaku sedang melakukan pengembangan dengan menginterogasi pelaku.

“Modusnya dengan cara mencongkel pintu. Kasusnya masih kami lakukan pengembangan,” Ujarnya singkat.

Saat ini, jajaran Unit Reskrim Polsek Kota Singaraja masih melakukan proses penyelidikan dan penyidikan atas kasus ini, termasuk melakukan pengembangan terhadap beberapa laporan atas kasus pencurian di wilayah Kelurahan Astina, yang kemungkinan diduga dilakukan oleh pelaku yang sama. Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Dengan ancaman hukuman pidana maksimal 7 tahun penjara.

- Advertisement -

Seperti diberitakan sebelumnya, peristiwa pencurian terjadi disebuah toko kerajinan perak yang ada di Kelurahan Beratan Kecamatan Buleleng Kamis, 26 Juli 2018. Pelaku yang sudah diketahui ciri-cirinya itu beraksi dengan mencongkel pintu dan membawa kabur puluhan bokor.

Peristiwa itu diketahui terjadi sekitar pukul 03.00 wita. Saat itu Gede Darmawan pemilik toko yang tengah tidur di rumahnya tepat di belakang toko terbangun karena bel toko miliknya berbunyi. Ia pun bergegas karena memang tombol bel itu berada di dalam toko. Ia semakin curiga karena lampu di dalam tokonya menyala dan segera melangkah ke depan. |RM|

 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts