Bakti Sosial K3S Gelontorkan Bantuan

Singaraja, koranbuleleng.com | Dalam rangka menyambut hari raya nyepi tahun baru caka 1941 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng melalui Dinas Sosial bersama ketua Koordinator kegiatan kesejahtraan sosial (KKKS) Ny. Aries Sujati Suradnyana melakukan aksi sosial dengan cara kembali memberikan bantuan sembako sembako ke panti asuhan.

Kegiatan pembagian sembako ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan dalam rangka menyambut hari suci Nyepi kepada panti asuhan yang merayakan. Pada kesempatan ini Dinas Sosial dan KKKS Ny. Aries Sujati mengunjungi panti asuhan Ananda Seva Dharma di Desa Sangsit, Kecamatan sawan dan panti asuhan Destawan yang berada di Desa Sawan, Kecamatan Sawan, Selasa 5 Maret 2019.

- Advertisement -

Rombongan Dinas Sosial dan KKKS terlebih dahulu mengunjungi panti asuhan Ananda Seva Dharma yang menampung 37 anak asuh, Ny.Aries Sujati Suradnyana menyempatkan diri untuk mengajari anak-anak panti asuhan belajar membuat anyaman kain, dan berharap anak-anak panti asuhan punya keterampilan dan kegiatan positif. “ini menambah produktivitas anak-anak panti,” ujar Aries Suradnyana. 


Menurut Aries Suradnyana, kedepan diharapkan kuantitas bantuan yang diberikan meningkat. Hal ini dibutuhkan mengingat kebutuhan pokok dari anak-anak ataupun anggota panti asuhan juga semakin meningkat. Dengan begitu, pemerintah dapat membantu memenuhi kebutuhan tersebut.

“Sesuai dengan kebutuhan, kita harapkan kuantitas dari bantuan dapat ditingkatkan,” ujarnya. 


Selanjutnya rombongan menuju panti asuhan Destawan yang menampung 35 orang anak asuh yang sebagian besar merupakan anak laki-laki berjumlah 29 orang.

- Advertisement -

Ketut Suterisna yang merupakan ketua panti mengaku sangat terbantu dengan adanya kegiatan pembagian sembako ini, ia berharap kedepan pemerintah tetap memperhatikan panti asuhan karena ia mengaku sangat butuh bantuan pemerintah untuk mengurus panti asuhannya dalam hal kebutuhan pokok. “Kegiatan ini sangat membantu kami untuk memenuhi kebutuhan anak-anak,” tutup Suterisna. |r|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts