Undiksha Genjot Penguasaan Bahasa Asing untuk Dosen dan Mahasiswa

Singaraja, koranbuleleng.com | Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) terus melakukan upaya lebih baik untuk menghadapi era revolusi industri 4.0. Salah satunya menggelar program penguasaan Bahasa Inggris untuk mahasiswa maupun dosen.  

Program ini dinamakan English Immersion Camp yang merupakan kolaborasi dengan International Center of English Excellence.  Program ini sudah diikuti oleh 49 peserta ini, dan telah dibuka Wakil Rektor I Undiksha, Dr. Gede Rasben Dantes, S.T.,M.Ti beberapa waktu lalu, Senin 15 Juli 2019.

- Advertisement -

Mantan Wakil Dekan I Fakultas Teknik dan Kejuruan Undiksha ini mengungkapkan pengusaan bahasa internasional itu sangat perlu untuk meningkatkan daya saing dalam dunia kerja, terlebih di era revolusi industri 4.0. “Kegiatan ini sangat bagus dan sangat penting, baik untuk mahasiswa dan dosen. Ini sebagai kelanjutan dari ICEE yang bekerjasama dengan Undiksha dua tahun lalu,” sebutnya.

Disampaikan lebih lanjut, kegiatan yang dikemas dalam bentuk camp selama satu minggu itu akan memberikan nuansa berbeda bagi peserta. Akan ada interaksi sosial yang lebih masif dengan banyak orang dan mampu bekerja dengan tim. “Disini juga tidak hanya belajar tentang bahasa. Tetapi juga budaya,” katanya.

Selain melalui program itu, universitas dengan delapan fakultas ini juga mengakomodir pengajaran Bahasa Inggris pada kurikulum dengan minimal enam satuan kredit semester (SKS) untuk program studi di luar Pendidikan Bahasa Inggris. Tak hanya itu, memperkuat daya saing pula, mahasiswa juga diberikan ruang untuk mempelajari mata kuliah di luar program studi utamanya. Pembukaan acara Director of Global Collaboration Community Enviroment, Prof. L.E. Redick dan dihadiri 21 pendamping dari berbagai negara. |R/NP|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts