RSUD Buleleng Siagakan Dokter Spesialis Antisipasi Corona

Singaraja, koranbuleleng.com| Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Buleleng menyiapkan sejumlah Dokter Spesialis untuk memberikan penanganan pasien yang diduga terjangkit virus corona, kendati hingga kini belum ditemukan kasus di Kabupaten Buleleng.

Beberapa Dokter Spesialis yang disiapkan itu antara lain Spesialis Paru, Spesialis Penyakit Dalam, dan Spesialis Patologi Klinis. Selain RSUD Buleleng, Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng juga diajak berkolaborasi dalam kesiapan dokter spesialis untuk penanganan penyakit akibat Virus Corona itu.

- Advertisement -

Wakil Bupati Buleleng dr.Nyoman Sutjidra mengatakan, selain kesiapan tenaga medis, dirinya juga sudah mempersiapkan seluruh fasilitas kesehatan yang ada di Buleleng jika sewaktu-waktu ditemukan kasus inveksi Virus Corona. Ia pun sudah mengumpulkan seluruh Kepala Puskesmas yang ada di Buleleng untuk mendapat pengarahan terkait antisipasi penyebaran Virus Corona.

“Mereka harus tahu bagaimana memberikan penanganan atau pertolongan pertama di Pusekesmas atau faskes pertama,” kata Sutjidra, Jumat,, 31 Januari 2020 di Singaraja.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan dr. I Gusti Nyoman Mahapramana juga menyatakan kesiapannya mengantisipasi penyebaran virus yang pertama kali ditemukan di Kota Wuhan, Tiongkok itu. Kata dia, secara teknis Pemkab Buleleng sudah siap menangani pasien yang tertular Virus Corona tersebut.

“Kalau ada yang mengidap gejala tersebut agar segera diperiksakan, jangan bepergian ke tempat-tempat yang sudah positif ada kasus pengidap virus tersebut. Kami juga sudah sepakat bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Bali dan Dinas Pariwisata, jika ada yang diduga dijangkit virus tersebut kami siap memeriksanya,” jelasnya. |R/RM|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts