Buleleng Terima Perlengkapan Medis Penanganan Korona

Singaraja, koranbuleleng.com | Ketua harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID 19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra mendistribusikan bantuan perlengkapan medis untuk penanganan pasien COVID 19 di Buleleng.

Bantuan yang diserahkan antara lain 250 buah Alat Pelindung Diri (APD), 25 kotak masker bedah berbagai ukuran, 500 buah masker N95, dan 500 buah rapid test kit dan diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng yang juga Sekretaris Gugus Tugas Penanganan COVID 19, Gede Suyasa, Sabtu 11 April 2020.

- Advertisement -

Dewa Made Indra menjelaskan bantuan untuk tim medis ini guna menunjang percepatan penanganan COVID 19.  Tenaga medis sebagai ujung tombak melawan COVID-19 di Buleleng juga diminta memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat Buleleng dalam menangani COVID 19.  “Mudah-mudahan ini dapat membantu mengatasi pandemi di daerah ini,” jelasnya

Dewa Indra juga memuji pola penanganan kasus COVID 19 di Buleleng yang dianggap sangat sigap dan cukup baik. Sehingga, kedepan, kata Indra, Penguatan harus terus dilakukan untuk penanganan COVID 19 di Buleleng.

Indra mengingatkan harus ada kolaborasi dalam penanganan COVID-19  baik dari lini pemerintah pusat, provinsi, kabupaten/kota hingga kelurahan harus bergerak bersama.  

Artinya gerakan-gerakan yang dilakukan harus sesuai prosedur protokol serta kebijakan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19. “Kita harus bergerak bersama untuk mengoptimalkan upaya memutus rantai penyebaran virus berbahaya ini,” ucap Dewa Indra. |NP|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts