Polres Buleleng Minta Masyarakat Tidak Mudik

Singaraja, koranbuleleng.com | Polres Buleleng akan menjaga sejumlah perbatasan lebih ketat selama Bulan Ramadhan melalui operasi Ketupat Agung 2020. Bahkan, Kapolres Buleleng, AKBP Made Sinar Subawa meminta agar masyarakat tidak mudik selama pandemi COVID 19 sesuai instruksi Presiden RI Joko Widodo.

Kapolres Buleleng AKBP Made Sinar Subawa mengatakan sebanyak 349 personel sudah ditugaskan melakukan pengamanan. Jikalau jumlah tersbeut kurang, akan melakukan penambahan jumlah pasukan. Pengamanan setiap wilayah hukum Buleleng ini untuk menjaga  situasi tetap kondusif. 

- Advertisement -

“Semoga tidak menimbulkan gejolak di masyarakat, kami berharap situasi  tetap kondusif dan  di tengah wabah COVID 19” jelas Sinar, Jumat 24 April 2020.

Made Sinar Subawa juga mengakui Polres Buleleng sudah melakukan kordinasi dengan Kementerian Agama (Kemenag) di Kabupaten Buleleng, MUI Kabupaten Buleleng, Ketua Majelis Taklim, Ketua Masjid di seluruh buleleng, NU dan Muhamadiyah.  

Para pimpinan Umat Muslim dan tokoh-tokoh masyarakat tersebut sudah memiliki pedoman dalam beribadah sesuai ajaran Islam dan tetap mematuhi himbauan pemerintah tentang upaya pencegahan COVID 19. 

“Pada dasarnya mereka sudah memiliki aturan dan mekanisme menjalankan ibadah untuk mendukung pemerintah, ini bertujuan untuk menyamakan persepsi terkait larangan mudik di bulan puasa atau lebaran nanti, “ terang Subawa usia memberikan bingkisan bagi sejumlah wartawan di Buleleng.

- Advertisement -

Sinar Subawa berharap  kerja sama dengan awak media selama ini bisa menimbulkan dampak positif di tengah pandemi COVID 19. 

“Kami berharap untuk para wartawan agar memberikan berita yang obyektik terkait dengan kegiatan-kegiatan yang kami lakukan, sehingga kita bisa bekerja sama lebih baik lagi,” sambung Sinar Subawa |ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts