Cegah COVID 19, Desa Patemon Hanya Buka Dua Akses Jalan

Singaraja, koranbuleleng.com | Pemerintah Desa Patemon, Kecamatan Seririt membuat kebijakan untuk membuka dua akses jalan utama sebagai pintu masuk dan keluar desa, sementara tiga jalur perbatasan antar desa ditutup untuk sementara sampai kasus COVID 19 mereda. Kebijakan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran penularan COVID 19 di Desa setempat.

Dua jalur utama yang dimanfaatkan sebagai pintu masuk  dan keluar desa Patemon, yakni pintu gerbang utama Desa Patemon yang berbatasan dengan Jalan Suprapto, Kelurahan Seririt, pintu gerbang keluar dan masuk Banjar Dinas Jeroan, Desa Patemon yang berbatasan langsung dengan Jalan Elang, Kelurahan Seririt atau tepatnya di simpang empat SMA PGRI Seririt.  

- Advertisement -

Sementara jalur yang ditutup sementara yakni jalan pintu keluar masuk Banjar Dinas Uma, Desa Patemon dengan Desa Bubunan, jalan pintu keluar masuk di perbatasan antara Banjar Tegal Patemon dengan Desa Bubunan, Jalan pintu keluar masuk di perbatasan  banjar dinas Pemaroan, Desa Patemon dengan Desa Ringdikit.

Kebijakan ini diterapkan setelah Pemerintah Desa Patemon melkaukan rapat koordinasi dengan perangkat desa setempat, mulai dari BPD Desa Patemon, Ketua PHDI Desa Patemon, Bendesa Adat Patemon, Ketua Satgas Gotong Royong Desa Patemon serta Babinsa dan Babinkamtibmas yang bertugas di Desa Patemo.

Kebijakan ini juga diedarkan kepada seluruh perbekel di Kecamatan Seririt sebagai sebuah permakluman yang ditandatangani langsung oleh Perbekel Desa Patemon, I Ketut Winaya.

Camat Seririt, Nyoman Agus Tri Kartika Yuda, S.IP, MSi mengakui kebijakan itu diterapkan oleh Pemerintah Desa Patemon untuk mencegah penyebaran penularan COVID 19.

- Advertisement -

“Memang betul, Pemerintah desa memerikan permakluman tentang kebijakan untuk membuka dua akses utama menuju dan keluar Desa Patemon untuk mencegah penyebaran penularan COVID 19.” Nyoman Agus Tri Kartika Yuda.

Agus menjelaskan sejauh ini kerjasama antara pmerintah Kecamatan dan desa-desa di Seririt dalam upaya penanggulangan COVID 19 sudah cukup baik. Agus yang baru menduduki kursi Camat Seririt ini mengaku akan lebih mengintensifkan pertemuan dengan perbekel di masing-masing desa di Seririt.|NP|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts