Undiksha Distribusikan Bantuan APD untuk Rumah Sakit

Singaraja, koranbuleleng.com | Universitas Pendidikan Ganesha menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk penanganan COVID 19 dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.  Bantuan dikirimkan melalui ekspedisi pengiriman beberapa hari lalu ke Fakultas Kedokteran Undiskha di Kampus Jinengdalem.  

Universitas Pendidikan Ganesha menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk penanganan COVID 19 dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI yang akan didistribusikan kepada rumah sakit yang sudah bekerja sama dengan Undiksha dibidang Pendidikan kedokteran.

Rektor Undiksha, Pro.Dr.I Nyoman Jampel, M.Pd mengatakan bantuan berupa 960 buah gown cover all, 500 pasang sepatu boots, dan 10.000 masker.  Bantuan tersebut sangat penting untuk mendukung upaya penanggulangan COVID 19.  

- Advertisement -

“Bantuan ini selanjutnya akan didistribusikan kepada pihak terkait yang terlibat langsung dalam penanganan COVID 19 ini. Sebentar lagi kita akan rancang untuk pendistribusian APD kepada pihak – pihak yang tekait,” ujar Jampel didampingi Kepala Biro Umum dan Keuangan Undiksha, Ni Luh Wayan Yasmiati, S.H.

Bantuan akan didistribusikan ke Rumah Sakit yang telah memiliki kerja sama dengan Undiksha, namun tidak menutup kemungkinan juga untuk rumah sakit lainnya yang cukup sering menangani kasus COVID 19 ini.  

“Kebetulan Undiksha ada kerjasama dengan RSUD Mangusada, RSU Wangaya dan RSUD Kabupaten Buleleng. Tiga rumah sakit ini adalah untuk tempat praktek yang kita sebut dengan rumah sakit pendidikan. Namun, tidak menutup kemungkinan akan kita distribusikan ke rumah sakit yang memang membutuhkan APD ini,” ungkap Rektor kelahiran Nusa Dua ini.

Selain memberikan apresiasi, Jampel juga mengharapkan agar sumbangan ini benar-benar tepat guna untuk mencegah penyebaran Covid 19 di Bali. “Semoga dengan sumbangan ini, Undiksha melalui bantuan Kemendikbud bisa mencegah dan menghentikan penyebaran COVID lebih cepat,” tutupnya. |NP|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts