Ketua DPRD Buleleng Minta Kepadatan Pasar Harus Diurai Cegah Corona

Singaraja, koranbuleleng.com | Ketua DPRD Buleleng, Gede Supriatna meminta manajemen PD Pasar Buleleng harus mengurai kepadatan warga di sejumlah pasar di Singaraja. Penguraian ini untuk menghentikan penularan virus corona.

Supriatna menilai, kepadatan di Pasar Anyar dan Pasar Banyuasri sudah terlalu mengkhawatirkan sehingga potensi penyebaran penularan corona sangat tinggi. Permintaan itu disampaikan Gede Supriatna saat melakukan kunjungan ke kantor PD Pasar Buleleng, Rabu 23 Juni 2020.

- Advertisement -

Supriatna menyarankan PD. Pasar melakukan komunikasi dan koordinasi dengan Pemerintah Daerah  untuk mencari lokasi penguraian kepadatan secara sementara. Misalnya, sebagian dipindahkan ke Pelabuhan Buleleng dan Terminal Kampung Tinggi,  sehingga penumpukan pedagang dan pengunjung pasar bisa berkurang. 

“Pasar Banyuasri dan pasar Anyar sudah sangat krodit sekali, apalagi dengan kondisi pasar Banyuasri yang masih dalam tahap renovasi. Penguraian bisa dengan cara pemindahan ke beberapa lokasi seperti pelabuhan Buleleng, dan beberapa lagi bisa diurai ke Terminal Kampung Tinggi.” terang Supit, panggilan akrabnya. |R/NP|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts